Timnas Indonesia Kalah 0-5, Ini Komentar Simon McMenemy

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 11 Oktober 2019 - 05:55 WIB
Timnas Indonesia Kalah 0-5, Ini Komentar Simon McMenemy

Pelatih Timnas Indonesia, Simon McMenemy. (Foto: PSSI)

DUBAI, iNews.idTimnas Indonesia kembali mendapatkan hasil memalukan di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum, Kamis (10/10/2019) malam, Indonesia dibantai lima gol tanpa balas.

Khalil Ibrahim membuka keunggulan UEA di menit ke-41. Selanjutnya gol tambahan ditorehkan Ali Ahmed Mabkhout (51, 63, dan 72) serta Tariq Ahmed Hassan (90+3).

Dengan kekalahannya ini, Indonesia semakin terpuruk di papan klasemen Grup G. Dari tiga laga, Indonesia belum sekalipun meraih angka.

Meski demikian, Simon McMenemy tetap memuji perjuangan anak didiknya di laga kali ini. Dia melihat permainan Skuat Garuda sudah baik walaupun harus menelan kenyataan pahit.

“Sulit memang melawan tim bagus yang sudah memiliki persiapan matang dengan kondisi baik. Tapi kami sudah berusaha. Pemain sudah memberikan segalanya di lapangan,” kata McMenemy dalam rilis PSSI.

“Saya tetap salut dan memberikan apresiasi kepada para pemain yang sudah memberikan segalanya di laga ini. Saya harus tetap memotivasi mereka agar bisa bangkit di laga selanjutnya,” ujar pelatih asal Skotlandia tersebut.

Setelah ini, Timnas Indonesia akan menghadapi Vietnam di matchday keempat Grup F. Bentrokan bakal digelar di Stadion I Wayan Dipta, Bali, Selasa (15/10/2019) malam.


Editor : Bagusthira Evan Pratama