Laga Uji Coba

Timnas Indonesia U-22 Kembali Gagal Menang, Indra Sjafri Tetap Puas

Reynaldi Hermawan ยท Minggu, 10 Februari 2019 - 23:00 WIB
Timnas Indonesia U-22 Kembali Gagal Menang, Indra Sjafri Tetap Puas

Penyerang timnas Indonesia U-22 Marinus Wanewar (kiri) tengah beraksi ketika timnya bermain imbang 1-1 melawan Arema FC di Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/2/2019). (Foto: ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto)

MALANG, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia U-22 Indra Sjafri tetap puas meski timnya hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Arema FC pada laga uji coba di Stadion Kanjuruhan, Minggu (10/2/2019) sore. Menurutnya, Witan Sulaeman dkk, sudah tampil maksimal pada laga tersebut dan bisa mengatasi tekanan suporter tuan rumah.

Timnas U-22 sempat unggul terlebih dulu pada menit ke-76 berkat sepakan Hanif Sjahbandi sebelum akhirnya Singo Edan bisa menyamakan kedudukan 10 menit kemudian lewat sumbangan Robert Lima.

Bagi Garuda Muda, ini merupakan kali keduanya mereka gagal memetik kemenangan pada laga uji coba. Sebelumnya, mereka ditahan imbang 2-2 dengan Bhayangkara FC di Stadion Patriot Candrabagha, Rabu (6/2/2019), juga setelah unggul lebih dulu.

Walau begitu, Coach Indra mengaku tak kecewa. Juru taktik asal Sumatera Barat itu justru mengapresiasi perjuangan anak asuhnya yang bisa meladeni kekuatan Arema di depan ribuan Aremania yang memadati Stadion Kanjuruhan.

“Saya akui tim melakukan beberapa kesalahan pada laga tadi. Tapi secara keseluruhan saya puas. Kami bisa bermain baik di bawah tekanan di dalam dan luar lapangan. Hal ini bagus untuk meningkatkan mentalitas kami,” kata Indra usai laga.

Setelah ini, timnas U-22 bakal kembali melakoni laga uji coba kontra klub bertabur bintang Madura United di Stadion Gelora Bangkalan, Selasa (12/2/2019). Serangkaian pertandingan uji coba itu dilakukan sebagai persiapan untuk mentas di Piala AFF U-22 Kamboja, 17 Februari hingga 2 Maret mendatang.

Pada ajang tersebut, Garuda Muda bakal bertarung di Grup B bersama tuan rumah Kamboja, Malaysia, Singapura, dan Myanmar. Sedangkan Grup A dihuni Thailand, Vietnam, Filipina, Timor Leste, Laos, dan Brunei Darussalam.


Editor : Haryo Jati Waseso