SEA Games 2019

Timnas Indonesia U-23 Dilarang Remehkan Brunei

Bagusthira Evan Pratama ยท Selasa, 03 Desember 2019 - 05:55 WIB
Timnas Indonesia U-23 Dilarang Remehkan Brunei

Timnas Indonesia mengincar kemenangan saat menghadapi Brunei Darussalam di Binan Football Stadium, Selasa (3/12/2019) malam. (Foto: PSSI)

MANILA, iNews.id - Timnas Indonesia U-23 akan melanjutkan perjuangannya di babak penyisihan Grup B SEA Games 2019. Pada matchday keempat, Indonesia bakal menghadapi Brunei Darussalam di Binan Football Stadium, Selasa (3/12/2019) malam.

Dalam catatan pertandingan, Indonesia lebih baik dari tim lawan. Sejauh ini Garuda Muda sudah meraih dua kemenangan dan menderita satu kekalahan. Sementara Brunei, mereka kalah tiga kali berturut-turut. Parahnya lagi, Brunei selalu menyerah dengan skor telak.

Di laga pertama, tim asuhan Aminuddin Jumat kalah 0-6 dari Vietnam. Setelah itu mereka dihajar 0-7 oleh Thailand dan keok 0-3 dari Laos.

Meski demikian, hasil tersebut tak ingin dijadikan patokan oleh Indra Sjafri. Pelatih Timnas Indonesia U-23 tersebut meminta anak didiknya untuk selalu bermain waspada.

"Kami tentu akan bermain seperti biasa dan ingin menang melawan Brunei dengan selisih gol sebanyak mungkin. Hal ini karena penentuan lolos dari fase grup bila poin sama yakni dengan sistem selisih gol. Namun kami tidak ingin meremehkan Brunei Darussalam," kata Indra dalam rilis PSSI.

"Brunei tetap kami waspadai karena mereka pernah menyulitkan kami saat Kualifikasi AFC U-23 bulan Maret lalu di Vietnam. Saat itu kami hanya menang 2-1. Kini para pemain harus mengerahkan semua kemampuan untuk mendulang gol sebanyak mungkin," tuturnya.

Setelah melakukan rotasi pemain di laga kontra Vietnam, Indra Sjafri akan menurunkan lagi beberapa pilar andalan di pertandingan melawan Brunei. Evan Dimas yang sebelumnya 'diparkir' berpeluang besar untuk tampil sejak awal laga. Selain itu Egy Maulana Vikri yang hanya bermain beberapa menit di pertandingan sebelumnya juga dalam kondisi siap tempur membela Tim Merah-Putih.

"Hanya Firza Andika dan Muhammad Rafli yang masih dalam pemulihan cedera," ujar sang pelatih.


Editor : Bagusthira Evan Pratama