Timnas Indonesia U-23 Pulang dengan Medali Perak, Ini Kata Ketua Umum PSSI

Bagusthira Evan Pratama ยท Kamis, 12 Desember 2019 - 18:30 WIB
Timnas Indonesia U-23 Pulang dengan Medali Perak, Ini Kata Ketua Umum PSSI

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan (Foto: iNews.id/Fitradian Dhimas Kurniawan)

JAKARTA, iNews.id - Timnas Indonesia U-23 gagal meraih emas di SEA Games 2019. Pada laga final di Stadion Rizal Memorial, Selasa (10/12/2019) Indonesia kalah 0-3 dari Vietnam

Meski demikian, hasil tersebut tetap diapresiasi oleh Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan atau Iwan Bule. Dia bangga dengan perjuangan Garuda Muda.

"Alhamdulillah semua pemain sehat, terkecuali Evan Dimas. Kami memberikan ucapan terima kasih kepada tim yang telah masuk final dan memperoleh perak," ucapnya di Hotel Sultan, Jakarta, Kamis (12/12/2019).

"Secara permainan, mereka luar biasa. Jadi saya selaku Ketum PSSI sangat berterima kasih kepada pemain, pelatih, manajer, ofisial, ada juga waketum dan lain-lain. Saya juga ingatkan agar dilakukan evaluasi atas hasil kemarin. Yang terpenting saya lihat secara performa, anak-anak sudah meningkat. Namun memang hasil dalam pertandingan ada yang menang dan kalah, itu wajar," tuturnya.

Meski gagal membawa pulang emas, PSSI tetap memberikan bonus kepada para pemain. Namun Iwan Bule tidak menjelaskan soal besaran bonus tersebut.

"Untuk bonus pasti. Besar kecilnya nanti kita bicarakan. Dari pertama kita akan memberikan kepada mereka yang terbaik," ujar Iwan Bule.

Editor : Bagusthira Evan Pratama