Kualifikasi Piala Eropa 2020

Timnas Jerman Bantai Estonia 8-0, Reus Cetak Gol Terbaik untuk Negaranya

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 12 Juni 2019 - 08:05 WIB
Timnas Jerman Bantai Estonia 8-0, Reus Cetak Gol Terbaik untuk Negaranya

Gelandang tim nasional Jerman Marco Reus merayakan gol pertamanya saat menang 8-0 atas Estonia pada kualifikasi Piala Eropa Grup C di Opel Arena, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB. (Foto: @DFB_Team_EN)

MAINZ, iNews.id – Gelandang tim nasional Jerman Marco Reus bahagia setelah menyumbang dua gol dalam kemenangan 8-0 atas Estonia pada kualifikasi Piala Eropa Grup C di Opel Arena, Rabu (12/6/2019) dini hari WIB. Malah bagi dia, gol keduanya merupakan torehan terbaik untuk negaranya. 
 
Pada laga tersebut, pemain Borussia Dortmund itu membuka keran gol Der Panzer kala pertandingan bergulir 10 menit lewat sepakannya usai menerima umpan tarik Thilo Kehrer. Kemudian torehan kedua hadir menit ke-37. Tendangan bebas kaki kanannya meluncur deras ke gawang Estonia kawalan Sergei Lepmets. 
 
Sementara itu, enam gol Jerman lainnya diciptakan Serge Gnabry (17 dan 62), Leon Goretzka (20), penalti Ilkay Guendogan (26), Timo Werner (79) dan Leroy Sane dua menit jelang waktu normal usai. 
 
“Saya sangat senang. Kami ingin mencetak lebih banyak gol daripada yang kami lakukan melawan Belarusia (2-0). Kami berhasil melakukannya. Tendangan bebas saya mungkin gol terbaik sejauh ini untuk tim nasional,” kata Reus dilansir Bulinews
 
Kemenangan ini merupakan yang ketiga diraih Jerman secara beruntun di ajang kualifikasi Piala Eropa. Meski begitu, juara dunia empat kali itu masih bertengger di posisi kedua klasemen Grup C berbekal nilai 9, tertinggal tiga poin dari Irlandia Utara di singgasana. Namun, Der Panzer memiliki satu pertandingan lebih banyak. 
 
Setelah ini, penggawa Jerman akan kembali ke klubnya masing-masing. Mereka baru akan melakoni kualifikasi Piala Eropa selanjutnya pada 7 September mendatang dengan menjamu Belanda di Volksparksatdion, Hamburg. Pada pertemuan pertama di Amsterdam, Reus dan kolega berhasil menang 3-2.


Editor : Abdul Haris