UEFA Nations League

Timnas Spanyol Dikalahkan Kroasia, Enrique: Hasil yang Tidak Adil

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 16 November 2018 - 08:44 WIB
Timnas Spanyol Dikalahkan Kroasia, Enrique: Hasil yang Tidak Adil

Luis Enrique (Foto: The Mail)

ZAGREB, iNews.id – Pelatih tim nasional Spanyol Luis Enrique kecewa usai timnya kalah 2-3 dari Kroasia pada Grup 4 Liga A UEFA Nations League di Stadion Maksimir, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB. Menurut mantan entrenador Barcelona itu, timnya harusnya bisa mendapat hasil positif pada laga tersebut. 
 
Kroasia mampu membuka keunggulan lewat gol Andrej Kramaric pada menit ke-54 usai memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Spanyol. Namun, dua menit kemudian, Daniel Ceballos bisa menyamakan kedudukan. 
 
Tuan rumah kembali unggul lewat tandukan bek Tin Jedvaj (69) memanfaatkan umpan sepak pojok Luka Modric. Tapi La Furia Roja kembali menyamakan kedudukan berkat eksekusi penalti Sergio Ramos (78).

Sayang, pada pada penghujung laga, gawang juara dunia 2010 itu kembali kebobolan akibat torehan kedua Jedvaj. 
 
Pada konferensi pers usai laga, Enrique menilai anak asuhnya sudah bermain sangat baik. Dia juga senang melihat semangat Ramos dkk bisa menyamakan kedudukan ketika dua kali tertinggal. Sayang, dewi fortuna belum memihak La Furia Roja
 
“Tim layak mendapat hasil yang lebih baik. Gol pertama Kroasia datang dari kesalahan kami. Kemudian yang kedua adalah dari set-piece. Sementara gol terakhir mereka berbau keberuntungan,” kata Enrique dikutip Football Espana
 
“Jelas akan jauh lebih baik bagi kami untuk menang. Kami melakukan beberapa hal baik di babak kedua. Kami menyerang bagus namun ada beberapa peluang yang membentur tiang. Saya berpikir sepak bola tidak adil bagi kami malam ini,” tutur mantan gelandang Barca dan Real Madrid itu. 
 
Meski kalah, pasukan Enrique masih nyaman di puncak klasemen dengan nilai enam. Mereka unggul dua angka dari Inggris dan Kroasia di tangga kedua dan ketiga. Namun, dua negara terakhir memiliki satu pertandingan lebih banyak dan akan saling mengalahkan di Wembley, Minggu (18/11/2018) malam WIB. 
 
Jika salah satu tim memetik kemenangan, maka secara matematis posisi Spanyol di singgasana akan dikudeta. 

Editor : Abdul Haris