UEFA Nations League

Timnas Spanyol Kalah, Busquets: Kami Pantas Dapat Hasil Lebih Baik

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 16 November 2018 - 20:30 WIB
Timnas Spanyol Kalah, Busquets: Kami Pantas Dapat Hasil Lebih Baik

Pemain timnas Spanyol Sergio Ramos (tengah) merayakan golnya ketika La Furia Roja dikalahkan Kroasia 2-3, Jumat (16/11/2018). (Foto: AFP)

ZAGREB, iNews.id - Tim nasional Spanyol harus mengakui keunggulan Kroasia, setelah takluk dengan skor 2-3 di Stadion Maksimir, pada pertandingan Grup 4 Liga A UEFA Nations League, Jumat (16/11/2018) dini hari WIB.

Hasil itu rupanya membuat pemain La Furia Roja Sergio Busquets tak puas. Gelandang tangguh tersebut merasa Spanyol seharusnya mampu meraih hasil yang lebih baik dibandingkan yang mereka raih.

Pertandingan tersebut memang berjalan ketat. Kroasia dua kali mampu unggul, namun Spanyol selalu bisa menyamakan kedudukan. Akhirnya, gol Tin Jedvaj di masa injury time mengandaskan perlawanan Si Merah Membara.

“Mereka (Kroasia) memulai laga dengan meyakinkan. Kami memang mengalami beberapa masalah di babak pertama, pada menit-menit awal. Pada babak kedua, secara fisik mereka mulai menurun dan kami mendapat banyak peluang,” tuturnya kepada AS.

Dia pun menegaskan bahwa timnya bisa bermain lebih baik lagi. Busquets pun menyadari, bahwa meski tetap berada di puncak klasemen Grup A, namun posisi timnya tetap terancam.

“Kami seharusnya bisa mendapat kemenangan. Kami pantas unggul lebih dulu, tetapi karena suatu sebab hal itu tak terjadi. Kini kami berharap laga Inggris dan Kroasia, Minggu (18/11/2018) berakhir imbang,” ujarnya.

Timnas Spanyol saat ini memiliki 6 poin, sedangkan baik Inggris dan Kroasia sama-sama memiliki poin 4. Jika salah satu dari mereka ada yang meraih kemenangan, secara otomatis posisi puncak tak lagi menjadi milik Spanyol.

Saat kalah dari Kroasia, Spanyol tertinggal dulu setelah Andrej Kramaric menjebol gawang David de Gea di menit ke-54. Selang dua menit kemudian, Dani Ceballos berhasil menyamakan kedudukan.

Pada menit ke-69, Vetreni kembali unggul setelah Jedvaj mencetak gol pertamanya di laga itu. Meski Sergio Ramos sempat berhasil menyamakan kedudukan lewat eksekusi penalti di menit ke-78, gol kedua Jedvaj kala laga akan berakhir gagal memberikan poin untuk Spanyol.

Editor : Haryo Jati Waseso