Timnas U-16 Akhiri Seleksi Pemain Lebih Cepat, Timnas U-19 Tunda TC

Abdul Haris ยท Senin, 16 Maret 2020 - 22:55 WIB
Timnas U-16 Akhiri Seleksi Pemain Lebih Cepat, Timnas U-19 Tunda TC

Timnas Indonesia U-16. (Foto: PSSI)

BEKASI, iNews.id Timnas Indonesia U-16 harus mengakhiri program seleksi pemain dan training camp (TC) lebih cepat dari yang dijadwalkan karena pandemi virus korona yang semakin mengganas. Sementara Timnas Indonesia U-19 terpaksa menunda TC.

Sejatinya, Timnas U-16 akan mengakhiri TC dan seleksi pemain di Stadion Patriot Candrabhaga pada Jumat (20/3/2020) mendatang. Namun, karena situasi yang tak memungkinkan membuat program tersebut harus diakhiri lebih cepat.

“Berdasarkan arahan dari Presiden Republik Indonesia terkait dengan pandemic global covid-19 (virus korona) yang disampaikan melalui pidato tanggal 15 Maret 2020, arahan Gubernur DKI Jakarta serta mencermati penyebaran Covid-19 di beberapa daerah di Indonesia, serta instruksi dari Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan melalui Sekretaris Jenderal Ratu Tisha Destria, maka dengan ini, saya dan staf pelatih memutuskan untuk menghentikan kegiatan pemusatan latihan di Bekasi,” tutur Bima Sakti, Senin (16/3/2020), dikutip situs resmi PSSI.

“Pertimbangan utamanya, tentu pada kesehatan para pemain dan semua yang ada di tim ini. Pemain muda ini adalah cikal bakal pemain tim nasional Indonesia di masa depan kelak nanti,” ujarnya.

Bima mengakui, sebenarnya dia masih belum menuntaskan semua programnya dalam TC kali ini. Namun, dia bisa memahami kondisi ini memang sangat mendesak.

“Sebenarnya, kami masih ada beberapa program latihan dan uji coba, namun tak masalah. Akan kami rampungkan nanti di pemusatan latihan berikutnya, tentu dengan melihat dan setelah virus korona ini berakhir,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris

Halaman : 1 2 3 Tampilkan Semua