Timnas U-16 Kalah Laga Uji Coba, Bima Sakti: Perkembangan Pemain Sudah Bagus

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 13 Juli 2019 - 19:43 WIB
Timnas U-16 Kalah Laga Uji Coba, Bima Sakti: Perkembangan Pemain Sudah Bagus

Pelatih tim nasional U-16 Bima Sakti. (Foto: PSSI)

BOGOR, iNews.id - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-16 Bima Sakti merasa pemainnya sudah mengalami perkembangan, meski kalah 0-1 dari PPLD Bogor di Stadion Mini Cibinong pada laga uji coba, Jumat (12/7/2019). Dia mengaku cukup puas dengan permainan timnya.

Bima Sakti merasa skuatnya mampu menguasai permainan, sehingga dia tak bermasalah meski timnya mengalami kekalahan. “Perkembangan pemain semakin bagus. Mereka lebih baik dalam penguasaan bolanya,” kata Bima Sakti dikutip laman resmi PSSI.

Juru taktik berusia 43 tahun itu menganggap anak asuhnya telah bermain dengan baik, mengingat mereka menghadapi lawan yang lebih tua. Terlebih kekalahan mereka itu disebabkan dari eksekusi bola mati.

“Lawan kami banyak yang kelahiran tahun 2003, 2002 dan 2001, Kekalahan kami juga dari skema tendangan bebas. Memang karena lawan bermain keras, mereka agak down. Namun itu tidak masalah. Mereka tetap fokus dan bisa bermain baik,” ujarnya.

Bima Sakti pun memuji sikap pemainnya yang bisa tetap tenang. Apalagi mereka baru menjalani laga yang cukup berat. “Saya salut dengan kedewasaan yang ditunjukkan oleh anak-anak di lapangan, dengan kondisi pertandingan seperti itu,” tutur mantan caretacker timnas senior itu.

Kini, para pemain timnas U-16 akan mejalani psikotes, untuk bisa mengembangkan kemampuannya. Apalagi hal serupa telah dilakukan pada timnas U-16 generasi sebelumnya.

“Kami mengadakan psikotes, dibantu oleh ibu Laksmiari Saraswati, yang dahulu membantu anak-anak U-16 sebelumnya. Ini bertujuan agar kami bisa melihat kemampuan mereka diluar sepak bola,” ucapnya.


Editor : Haryo Jati Waseso