Timnas U-18 Diimbangi Myanmar, Bagus Kahfi Akui Lini Pertahanan Lawan Kuat

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 15 Agustus 2019 - 00:40 WIB
Timnas U-18 Diimbangi Myanmar, Bagus Kahfi Akui Lini Pertahanan Lawan Kuat

Penyerang timnas Indonesia U-18 Bagus Kahfi. (Foto: PSSI)

THU DAU MOT, iNews.id - Tim nasional Indonesia U-18 harus puas dengan hasil imbang 1-1 melawan Myanmar pada laga terakhir Grup A Piala AFF U-18 di Stadion Thong Nhat, Rabu (14/8/2019) sore. Penyerang timnas U-18 Bagus Kahfi mengakui pertahanan kuat lawan membuat permainan timnya tak berkembang.

Pada laga itu, Garuda Nusantara sebenarnya bermain menekan sejak awal. Tetapi rapatnya pertahanan Myanmar, membuat gol urung terjadi. Malah, timnas U-18 yang kebobolan lebih dulu pada menit ke-50, lewat gol Pemain Myanmar Hein That Aung.

Untungnya, timnas U-18 bisa terhindar dari kekalahan setelah gol Rizky Ridho di menit ke-68, membuat kedudukan menjadi imbang. Bagus, yang sudah mencetak lima gol di ajang ini tak bisa berbuat banyak pada pertandingan itu.

Pergerakannya saat mendapatkan bola, langsung dibatasi oleh pemain bertahan Myanmar. Akibatnya, serangan yang dia bangun langsung bisa dihentikan dan membuatnya gagal menambah pundi-pundi gol.

“Pertandingan yang tidak mudah. Mereka bermain disiplin dan kompak dalam bertahan. Meskipun saya bermain di sisi lapangan atau menjadi striker murni, penjagaan mereka bagus. Mereka seperti menempel ketat kami,” tuturnya seusai laga.

Meski gagal meraih poin penuh, Bagus tetap bersyukur dengan hasil yang didapat timnya. Pasalnya, timnas U-18 berhasil mengamankan tempat di semifinal sebagai juara grup. Dia pun berharap laga tadi bisa menjadi bekal saat timnya berlaga di posisi 4 besar.

“Syukur Alhamdulillah kami tidak kalah dalam pertandingan ini. Laga ini pengalaman baru lagi untuk saya dan teman-teman. Semoga kami bisa berbicara banyak di semifinal. Terima kasih kepada penonton, karena sudah mendukung kami di stadion,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso