Timnas U-19 Imbangi Tira Persikabo, Coach Fakhri Husaini Puas

Abdul Haris ยท Sabtu, 12 Oktober 2019 - 15:00 WIB
Timnas U-19 Imbangi Tira Persikabo, Coach Fakhri Husaini Puas

Striker Timnas Indonesia U-19 Amiruddin Bagus Kahfi menggiring bola coba melewati penjagaan para pemain Tira Persikabo pada uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (12/10/2019). (Foto: PSSI)

BOGOR, iNews.id Coach Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini puas melihat kinerja armadanya saat mengimbangi Tira Persikabo 0-0 pada uji coba di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (12/10/2019).

Melawan tim senior, pasukan Garuda Nusantara tak gentar. Bahkan, dengan permainan umpan-umpan pendek dan cepat ciri khas tim ini, David Maulana dkk sering memberi ancaman ke barisan pertahanan lawan yang merupakan peringkat ketiga Liga 1 2019 itu.

Sebaliknya, Tira Persikabo juga tak menganggap remeh Timnas U-19 walau secara usia masih junior. Sayang, tak ada satupun gol tercipta di laga tersebut.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Tira Persikabo, karena mendapatkan kesempatan ini. Mereka tampil seperti apa yang saya inginkan, memberikan tekanan kepada para pemain kami. Hari ini, anak-anak belajar sesuatu lagi dari Tira Persikabo,” ucap Fakhri usai laga.

Pada laga ini, Timnas U-19 minus empat pemain, yakni Ernando Ari Sutaryadi, Mochammad Supriadi, Brylian Aldama, dan Rizky Ridho Ramadhani yang diberi izin memperkuat Persebaya U-20. Meski begitu, Garuda Nusantara bisa tetap tampil kompak.

“Saya banyak melakukan pergantian di babak kedua. Permainan mereka semakin baik. Saya harap mereka bisa terus memperbaiki diri dan semakin baik,” tutur Fakhri.

Sang arsitek menjelaskan, bukan skor pertandingan yang dicari dari uji coba lokal ini. Uji coba ini lebih kepada para pelatih melihat sejauh mana perkembangan para pemain dalam suatu pertandingan.

“Mereka bermain cukup baik, dan masih banyak evaluasi dan catatan yang harus tim perbaiki, sebagai persiapan kami menjelang dua laga uji coba Internasional melawan China,” Fakhri menjelaskan.

Ya, Timnas U1-9 rencananya akan melakukan dua laga uji coba Internasional melawan China di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Kamis (17/10/2019) pukul 19.00 WIB, dan di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Minggu (20/10/2019) pukul 15.00 WIB.

Berikutnya, armada Fakhri akan melakoni kampanye mereka pada kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Jakarta. Indonesia tergabung di Grup K bersama dengan Korea Utara, Hongkong dan Timor Leste.

Laga pertama, Indonesia akan bertanding melawan Timor Leste, 6 November 2019. Dua hari kemudian, David Maulana dkk berhadapan dengan Hongkong. Terakhir, mereka meladeni Korea Utara pada 10 November 2019.

Editor : Abdul Haris