Kualifikasi Piala Asia U-19 2020

Timnas U-19 Kalahkan Hong Kong, Fakhri Husaini: Modal Hadapi Korut

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 08 November 2019 - 22:40 WIB
Timnas U-19 Kalahkan Hong Kong, Fakhri Husaini: Modal Hadapi Korut

Fakhri Husaini (Foto: PSSI)

JAKARTA, iNews.id – Pelatih Timnas Indonesia U-19 Fakhri Husaini puas armadanya pesta 4-0 atas Hong Kong U-19 pada matchday kedua Grup K Kualifikasi Piala Asia U-19 2020 di Stadion Madya, Jakarta, Jumat (8/11/2019) malam. Menurutnya, kemenangan itu menjadi modal berharga untuk menghadapi Korea Utara (Korut).

Gol-gol Indonesia dicetak Bagas Kaffa pada menit ke-24, Fajar Fathur (29), David Maulana (60), dan Bagus Kahfi (90-penalti).

Kemenangan ini membuka peluang Garuda Nusantara menembus putaran final Piala Asia U-19 di Uzbekistan tahun depan. Saat ini, Indonesia memuncaki klasemen sementara Grup K dengan poin 6, setelah sebelumnya juga menang 3-1 atas Timor Leste, Rabu (6/11/2019).

BACA JUGA: Kalahkan Hong Kong, Timnas U-19 Selangkah Lagi ke Piala Asia 2020

Pasukan Fakhri Husaini unggul dua angka dari Korut yang ada di posisi kedua. Pada laga sebelumnya, Korut menang 4-0 atas Timor Leste. Di peringkat ketiga dan keempat bertengger Hong Kong (1) dan Timor Leste (0).

Dengan begitu, Bagus Kahfi dkk hanya butuh hasil imbang pada laga terakhir kontra Korut untuk menjadi juara grup sekaligus memastikan tiket ke Uzbekistan, Minggu (10/11/2019). Fakhri berharap timnya bisa menjaga performanya hingga laga terakhir.

“Alhamdulillah, pada laga kedua ini kami berhasil meraih poin. Tiga poin ini juga menjadi modal untuk menghadapi laga terakhir melawan Korea Utara,” ujarnya usai pertandingan.

“Saya memberikan apresiasi yang luar biasa terhadap semua pemain yang telah bermain sesuai dengan rencana,” kata arsitek asal Aceh tersebut.

Juru taktik berusia 54 tahun itu mengakui timnya sempat kesulitan untuk menembus pertahanan Hong Kong. Namun, setelah itu mereka mampu menemukan kelemahan lawan, dan mengeksploitasinya untuk mencetak gol.

“Kami bermain penuh komitmen saat menghadapi Hong Kong, yang memiliki strategi cukup baik. Pada 15 menit pertama, mereka cukup rapih dan bisa mengorganisir pertahanannya. Kami bisa memanfaatkan kelemahan mereka di sayap,” ujarnya.


Editor : Abdul Haris