Laga Uji Coba

Timnas U-19 Vs Iran, Ini Materi Pemain yang Disiapkan Fakhri Husaini

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 06 September 2019 - 16:28 WIB
Timnas U-19 Vs Iran, Ini Materi Pemain yang Disiapkan Fakhri Husaini

Pelatih timnas U-19 Fakhri Husaini (kiri) saat jumpa pers di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Jumat (6/9/2019) sore. (Foto: Reynaldi Hermawan/iNews.id)

BEKASI, iNews.id - Pelatih Tim Nasional Indonesia U-19 Fakhri Husaini membeberkan materi pemainnya yang akan bentrok Iran U-19 pada laga uji coba di Stadion Patriot Candrabagha, Bekasi, Sabtu (7/9/2019) pukul 15.30 WIB. Dia menegaskan timnya akan diperkuat 23 pemain yang seluruhnya mentas di Piala AFF U-18 Vietnam, seperti Bagus Kahfi dan kembarannya Bagas Kaffa.

Juru taktik asal Aceh itu juga mengatakan bakal memberikan kesempatan kepada penggawa yang punya menit bermain minim di Piala AFF. Dari segi skema permainan melawan Iran, Fakhri tak akan membuat perubahan. Tapi dia akan sedikit mengubah komposisi pemain demi memperbanyak jam terbang.

“Iran merupakan negara yang memiliki tim sepak bola hebat. Timnas senior mereka juga pernah tampil beberapa kali di Piala Dunia. Kami akan menurunkan banyak pemain yang belum punya kesempatan main di Piala AFF. Saya berharap laga ini bermanfaat untuk kedua tim,” kata Fakhri, Jumat (6/9/2019) sore.

Fakhri mengaku tak asing dengan kekuatan lawan. Saat masih menangani timnas U-16, dia bertemu Iran pada fase grup Piala Asia 2018. Duel tersebut dimenangkan Indonesia dengan skor meyakinkan 2-0. Kini di Timnas Iran U-19 ada 5 sampai 6 pemain, yang kala itu memperkuat Timnas Iran U-16.

“Kami melawan Iran U-16 tahun lalu. Tapi saya yakin mereka sudah berubah dan lebih solid dengan postur tinggi. Kami berharap dapat perlawanan ketat agar dapat pelajaran. Mereka sudah mengenal kami. Tapi untuk U-18 saya tidak banyak tahu, tapi mereka lebih kuat dibanding U-16,” ujarnya.

Laga uji coba melawan Iran akan digelar dua kali. Setelah di Bekasi, kedua tim akan kembali saling mengalahkan di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Rabu (11/9/2019). Agenda tersebut dilakoni dalam rangka persiapan jelang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020.


Editor : Haryo Jati Waseso