Merlion Cup 2019

Timnas U-23 Dikalahkan Thailand, Indra Sjafri: Kami Dapat Pelajaran

Abdul Haris ยท Jumat, 07 Juni 2019 - 20:55 WIB
Timnas U-23 Dikalahkan Thailand, Indra Sjafri: Kami Dapat Pelajaran

Bek sayap Timnas Indonesia U-23 Asnawi Mangkualam Bahar (kiri) mencoba melewati pilar Thailand U-23 pada semifinal Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Jumat (7/6/2019) sore. (Foto: PSSI/Flona Hakim)

KALLANG, iNews.id – Pelatih Tim Nasional Indonesia U-23 Indra Sjafri mengatakan armadanya dapat pelajaran setelah kalah 1-2 dari Thailand U-23 pada semifinal Merlion Cup 2019 di Stadion Jalan Besar, Kallang, Singapura, Jumat (7/6/2019) sore. 

Pada turnamen persahabatan itu, gawang Indonesia sudah kebobolan pada menit keenam lewat eksekusi penalti Saringkan Promsupa.

Pada menit ke-12, gawang Garuda Muda kembali bergetar. Kali ini giliran Ekanit Panya yang mencetak gol memanfaatkan umpan silang rekannya.

Indonesia hanya mampu membalas satu gol melalui akselerasi Witan Sulaeman pada menit ke-42 setelah mengecoh kiper Thailand dalam posisi one-on-one.

Selepas pertandingan, Coach Indra Sjafri mengakui timnya masih perlu beradaptasi dengan permainan. Kondisi itu menurutnya yang dimanfaatkan Thailand untuk mencuri gol.

“Hal tersebut akan kami terus perbaiki agar pada laga selanjutnya tidak terulang. Pada babak kedua, permainan berjalan sesuai game plan, sayang tidak dapat tercipta gol,” ujar Coach Indra.

Ya, ajang ini memang dijadikan nakhoda asal Sumatera Barat itu untuk melakukan seleksi pemain-pemain baru sebagai persiapan tim menuju SEA Games 2019 November mendatang. Jadi, menurutnya wajar jika performa tim Garuda Muda belum maksimal.

“Hasil memang belum berpihak kepada kami namun kami mendapat pelajaran dari pertandingan ini. Apalagi banyak pemain baru yang kita mainkan, tentu mereka masih perlu adaptasi. Karena target kita di SEA Games nanti,” tuturnya.


Editor : Abdul Haris