Bursa Transfer

Tinggalkan Barcelona, Munir El Haddadi Tes Medis di Sevilla

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 12 Januari 2019 - 16:17 WIB
Tinggalkan Barcelona, Munir El Haddadi Tes Medis di Sevilla

Munir El Haddadi (Foto: AFP)

SEVILLA, iNews.id  Sevilla telah resmi mendapatkan Munir El Haddadi dari Barcelona dengan biaya transfer 1 juta euro (Rp16 miliar). Selanjutnya, Munir tinggal menjalani tes medis di Sevilla sebelum menandatangani kontrak. 
 
Jika tes medis berjalan lancar, media Spanyol Marca mengabarkan Sevilla sudah mempersiapkan kontrak selama empat tahun untuk Munir.  Kehadiran Munir dipercaya akan memperkuat daya gedor Sevilla. 
 
Musim ini performa Sevilla memang sangat bagus, dengan menempati peringkat ketiga dengan poin 33. Munir akan membantu Sevilla bersama Wissam Ben Yedder dan Andre Silva yang menjadi motor utama penampilan impresif tim asuhan Pablo Machin itu. 
 
Momentum Sevilla yang sedang bagus ini pun dimanfaatkan dengan baik. Oleh sebab itu, selain menggaet Munir, Sevilla juga mendatangkan Maximilian Woeber dari Ajax Amsterdam untuk memperkuat pertahanan Los Hispalenses. 
 
Nasib Munir di Barcelona memang tidak menentu karena jarang dimainkan. Pemain yang sempat menjadi bagian tim junior Rayo Majadahonda itu hanya bermain 11 kali dan membuat dua gol di semua kompetisi. 

Keberadaan pemain kelas dunia, seperti Lionel Messi, Luis Suarez, Philippe Coutinho dan Ousmane Dembele, membuat Munir hanya menjadi pelapis. 
 
Munir menjadi target utama Sevilla untuk menambah daya gedor di lini depan mereka. Dia bahkan sebelumnya disebutkan sudah sepakat bergabung ke Sevilla di akhir musim nanti, bertepatan dengan kedaluarsanya kontrak Munir. Namun, klub Andalusia itu ternyata bisa mempercepat kedatangannya pada Januari ini. 


Editor : Abdul Haris