Liga 1

Tinggalkan Mitra Kukar, Dedi Gusmawan Gabung Semen Padang

Antara ยท Jumat, 19 April 2019 - 19:00 WIB
Tinggalkan Mitra Kukar, Dedi Gusmawan Gabung Semen Padang

Dedi Gusmawan (kiri) kala diperkenalkan sebagai pemain Semen Padang. (Foto: Instagram@semenpadangfcid))

PADANG, iNews.id - Dedi Gusmawan akhirnya meninggalkan Mitra Kukar, klub yang dibelanya musim lalu. Bek berusia 33 tahun itu  resmi bergabung dengan Semen Padang untuk kompetisi Liga 1 2019.

Dedi merupakan bek tangguh yang sempat membela klub Myanmar Zeyar Shwe Myay. Sang pemain pun tak bisa menyembunyikan kegembiraannya bergabug dengan Kabau Sirah.

Dia pun mengungkapkan kenapa dirinya bergabung dengan klub promosi Liga 1 itu. Menurutnya, lokasi Semen Padang yang dekat dengan kampung halamannya, Deli Serdang menjadi alasan.

“Salah satu motivasi saya adalah mencari tim yang dekat dengan kampung halaman karena sudah 12 tahun berkarier di beberapa klub yang jauh dari kampung halaman,” tutur Dedi.

Pemain yang mengawali kariernya bersama PSDS Deli Serdang tersebut berharap dirinya bisa memberikan kontribusi yang besar untuk Semen Padang, serta membawa klub itu berada di posisi terbaik.

“Saya tentu ingin memberikan yangh terbaik, jika target yang diberikan bertahan di Liga 1 dan ada kesempatan untuk berada di posisi papan atas kenapa tidak dikejar,” katanya.

Dedi pun menjadi rekrutan lokal keenam Semen Padang untuk Liga 1 2019. Sebelummnya, mereka telah mengakuisisi Teja Paku Alam, Syaiful Indra Cahya, Roni Rosadi, Dedi Hartono dan Muhammad Rifqi.


Editor : Haryo Jati Waseso