Tolak Terima Medali Peringkat Ketiga Copa America 2019, Ini Alasan Lionel Messi

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 07 Juli 2019 - 07:02 WIB
Tolak Terima Medali Peringkat Ketiga Copa America 2019, Ini Alasan Lionel Messi

Kapten timnas Argentina Lionel Messi. (Foto: EVARISTO SA/AFP)

RIO DE JANEIRO, iNews.id - Kapten tim nasional Argentina Lionel Messi secara mengejutkan menolak menerima medali peringkat ketiga Copa America 2019, usai mengalahkan Cile 2-1 di Arena Corinthians, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB.

Dia melihat adanya usaha untuk menggagalkan timnya meraih kemenangan di ajang ini. Menurutnya, Albiceleste selalu disulitkan sejak pertandingan pertama sehingga mereka selalu tampil terseok-seok.

Apalagi dia sempat mengeluhkan timnya selalu mendapat lapangan dangan kondisi buruk, serta kepemimpinan wasit yang dianggapnya berat sebelah ketika Argentina dikalahkan Brasil di semifinal. Messi pun menegaskan keengganannya menerima medali sebagai bentuk protes.

“Kami tak perlu menjadi bagian dari korupsi yang memberikan penderitaan sepanjang turnamen. Kami tak perlu menjadi bagian dari kurangnya rasa hormat pada turnamen ini. Kami seharusnya bisa berjalan lebih jauh lagi, namun mereka tak membiarkan kami ke final,” tuturnya dikutip AS.

Pada laga tersebut, Messi tak mampu menyelesaikan pertandingan karena di kartu merah usai bertengkar dengan Pemain Cile Gary Medel. Namun, dia melihat hal itu sebagai balasan atas kata-kata yang diucapkannya selama turnamen.

“Seharusnya kartu kuning cukup untuk apa yang terjadi di antara kami, namun mungkin ini dampak dari apa yang sempat saya katakan. Yang terpenting tim bisa menyelesaikan turnamen dengan baik. Mungkin ini (pengusiran itu) perintah (dari atas) dan saya pun menderita atas apa yang telah terucap,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso