Tony Sucipto Hengkang dari Persib, Ini Tanggapan Bobotoh

Haryo Jati Waseso ยท Jumat, 11 Januari 2019 - 18:44 WIB
Tony Sucipto Hengkang dari Persib, Ini Tanggapan Bobotoh

Pemain Persib Bandung Toni Sucipto. (Foto: Persib.co.id)

BANDUNG, iNews.id - Bek senior Persib Bandung Tony Sucipto akhirnya hengkang dari Maung Bandung setelah kontraknya tak diperpanjang. Para pendukung Persib atau Bobotoh mencap pemain 32 tahun itu sebagai legenda klub Ibu Kota Jawa Barat tersebut.

Tony telah membela Persib sejak 2011 lalu. Dia pun nyaris selalu menjadi pilihan utama di posisi bek kiri. Namun, di Liga 1 2018 Tony hanya dipercaya bermain 20 kali dan lima di antaranya sebagai pengganti.

Dia terkadang harus bergantian posisi dengan Ardi Idrus, bahkan Supardi Nasir. Perubahan pelatih dari Mario Gomez ke Miljan Radovic akhirnya berimbas pada masa depan mantan pemain Persija tersebut.

Terbukti, kontraknya yang habis pada awal bulan depan akhirnya tak diperpanjang manajemen tim. Namun, bagi Bobotoh keberadaan Tony tak bisa dilepaskan dari kesuksesan Persib beberapa tahun terakhir.

Pileuleuyan. Terima kasih atas dedikasimu terhadap Maung Bandung selama ini. Kau adalah salah satu legenda bagi kami, mas. Sekali lagi, hatur nuhun mas toncip,” tulis akun Istagram @revalteguhsantosa, dikutip laman resmi Persib.

“Apapun alasannya kamu adalah legend. 8 musim loh. Semangat kang @toncip6,” tulis akun @amelia21496. Sejumlah gelar memang diraih Tony bersama Persib.

Pemain yang mengawali kariernya bersama Persijatim itu sukses memberikan gelar juara Indonesia Super Liga 2014 untuk Persib. Selain itu, Tony juga mempersembahkan gelar Piala Presiden 2015 untuk Pangeran Biru, setelah mengalahkan Sriwijaya FC 2-0 di final.


Editor : Haryo Jati Waseso