Bursa Transfer

Tottenham Banderol Eriksen Rp303,3 M, Inter Tawar Rp151,6 M

Abdul Haris ยท Rabu, 15 Januari 2020 - 10:33 WIB
Tottenham Banderol Eriksen Rp303,3 M, Inter Tawar Rp151,6 M

Christian Eriksen. (Foto: Sky Sports)

LONDON, iNews.id - Tottenham Hotspur dan Inter Milan dikabarkan sedang bernegosiasi perihal penjualan Christian Eriksen pada bursa transfer bulan ini.

Menurut Sky Sports Italia, Tottenham mematok 17 juta poundsterling (Rp303,3 miliar) untuk gelandang asal Denmark itu. Namun, Inter menawar dengan harga 8,5 juta poundsterling (Rp151,6 miliar).

Tottenham terpaksa harus melego playmaker 27 tahun itu. Sebab, kontraknya bersama The Lilywhites akan kedaluwarsa akhir musim ini. Artinya, kalau tak dijual, klub London Utara itu terancam kehilangan sang pemain tanpa mendapat sepeser pun.

Inter coba memanfaatkan kondisi tersebut untuk memperdalam skuat mereka. Gayung bersambut, Eriksen pun tertarik melabuhkan karier di Italia.

Kabarnya, klausul pribadi antara sang pemain dengan Inter sudah tak masalah. Kini, tinggal mencari kesepakatan antara kedua klub.

Mantan pemain Ajax Amsterdam itu main 90 menit saat Tottenham menang 2-1 atas Middlesbrough pada replay putaran ketiga Piala FA di Tottenham Hotspur Stadium, Rabu (15/1/2020) dini hari WIB. Namun, sebelum laga, namanya sempat dicemooh para fans klubnya.

Nakhoda Tottenham Jose Mourinho memuji profesionalisme sang pemain karena tetap menampilkan aksi terbaiknya. Sang pelatih yakin Eriksen tak terpengaruh akan cercaan siapa pun, dan akan tetap percaya diri meski harus hengkang Januari ini.

"Dia main sangat baik sangat profesional seperti yang saya harapkan darinya," ucap Mourinho kepada Sky Sports.

"Jika keputusan dia pergi, saya pikir dia harus hengkang dengan kepala tidak tertunduk karena dia telah memberikan segalanya seperti yang dia usahakan untuk tim ini," ujarnya.


Editor : Abdul Haris