Liga Champions

Tottenham Diimbangi PSV, Pochettino Tak Mau Salahkan Hugo Lloris

Haryo Jati Waseso ยท Kamis, 25 Oktober 2018 - 05:30 WIB
Tottenham Diimbangi PSV, Pochettino Tak Mau Salahkan Hugo Lloris

Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris (kiri) dikartu merah wasit setelah melanggar Hirving Lozano di luar kotak penalti ketika kedua tim bermain imbang 2-2 di Stadion Phillips, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB. (Foto: JOHN THYS/AFP)

EINDHOVEN, iNews.id - Kartu merah yang diterima Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris disinyalir penyebab hasil imbang 2-2 yang diterima timnya kala menghadapi PSV Eindhoven di Stadion Phillips, pada laga Grup B Liga Champions, Kamis (25/10/2018).

Menanggapi hal tersebut, Pelatih Tottenham Mauricio Pochettino enggan menyalahkan kaptennya akibat pengusiran tersebut. Lloris diusir wasit pada menit ke-79, setelah menerima kartu merah langsung akibat menjatuhkan pemain PSV Hirving Lozano di luar areanya.

Padahal saat itu Tottenham sedang unggul 2-1, setelah Lucas Moura dan Harry Kane mencetak gol di menit ke-39 dan 54. Sedangkan, PSV sempat unggul lebih dulu melalui gol Lozano di menit ke-29.

Karena hanya bermain dengan 10 pemain, Luuk De Jong akhirnya membuat Boeren menyamakan kedudukan di menit ke-87. Namun, alih-alih mengritik sang pemain, Pochettino memilih membela Lloris.

“Saya tak ingin menyalahkan pemain. Jika ada yang pantas disalahkan, saya orangnya. Saya yang bertanggung jawab terhadap tim, bukan pemain. Para pemain ada untuk berlaga. Masalahnya, ketika Anda begitu bagus maka akan mendominasi permainan dan menciptakan peluang,” ujarnya dilansir Sky Sports.

Pelatih asal Argentina itu menilai wasit terlalu terburu-buru dalam memberikan kartu merah. Tetapi, dia enggan menjadikan keputusan sang pengadil sebagai alasan dari satu poin yang mereka dapat.

“Atas insiden yang terjadi pada Hugo, keputusannya jelas tak membantu kami. Hasil imbang ini membuat posisi kami untuk lolos ke babak selanjutnya menyulitkan. Apakah itu seharusnya kartu merah? Menurut saya tidak, tetapi kami tak boleh menyalahkan wasit,” tuturnya.

Hasil imbang ini membuat Tottenham menduduki posisi ketiga klasemen semetara Grup B dengan torehan satu poin dari tiga pertandingan. Poin yang mereka torehkan sebenarnya sama dengan PSV, namun klub London itu unggul selisih gol.

Editor : Haryo Jati Waseso