Tottenham Dikalahkan Liverpool, Lloris Merasa Bersalah

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Senin, 01 April 2019 - 17:47 WIB
Tottenham Dikalahkan Liverpool, Lloris Merasa Bersalah

Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris. (Foto: Paul ELLIS/AFP)

LIVERPOOL, iNews.id - Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris merasa timnya tak beruntung saat kalah 1-2 dari Liverpool pada pekan ke-32 Premier League di Anfield, Minggu (31/3/2019) malam. Dia mengaku bertanggung jawab atas terjadinya gol penentu kekalahan The Lilywhites.

Liverpool memimpin lebih dahulu melalui tandukan Roberto Firmino pada menit ke-16. Namun, Tottenham bisa menyamakan kedudukan lewat sundulan Lucas Moura di menit ke-70.

Sayangnya, gol bunuh diri Toby Alderweireld ketika laga akan berakhir menggagalkan peluang Tottenham meraih poin. Gol itu berawal dari tepisan Lloris atas tembakan Mohamed Salah.

Tapi bola kemudian menyentuh kaki Alderweireld dan masuk ke dalam gawang timnya sendiri. Lloris mengaku berusaha untuk menangkap bola, tetapi kiper asal Prancis itu gagal melakukannya.

“Saya mencoba untuk menangkap bola hingga dua kali. Tetapi, bola tak memantul dan mengarah ke kaki Toby. Itulah yang sebenarnya terjadi dan tampaknya keberuntungan sedang menaungi tim lawan,” kata Lloris kepada Sky Sports.

“Kejadian tersebut sungguh berat, karena kami telah bekerja keras untuk bisa bangkit. Kami mendapat sejumlah peluang untuk mencetak gol kedua, tetapi malah kebobolan. Kejadian ini cukup menyedihkan,” ujarnya.

Pemain berusia 32 tahun tersebut juga mulai meragukan kemampuannya. Namun, dia bertekad untuk bangkit dan melupakan kekalahan tersebut dan fokus menghadapi Crystal Palace di White Hart Lane, Rabu (4/4/2019).

“Saya sadar memiliki tangung jawab sebagai penjaga gawang. Jika hal seperti ini terjadi, tentu saya akan mempertanyakan diri sendiri. Hal positifnya, pertandingan selanjutnya bakal berlangsung dalam waktu dekat, dan itu menjadi cara bagus untuk melupakan kekalahan,” tutur Lloris.


Meski menelan kekalahan, Tottenham masih bertahan di peringkat ketiga klasemen dengan poin 61. Mereka memiliki poin yang sama dengan tim peringkat keempat, Manchester United (MU). Namun, Tottenham memilliki selisih gol lebih baik.

Dengan tujuh pertandingan yang tersisa di Premier League, Lloris berharap timnya tak tergeser keluar dari posisi empat besar (zona Liga Champions). “Permainan tim pada babak kedua menunjukkan kami masih bisa menjadi penantang dan berpeluang mengakhiri musim dengan baik,” ucapnya.

Editor : Haryo Jati Waseso