Liga Inggris

Tottenham Geser Chelsea di Klasemen, Pochettino Puas Raih Kemenangan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 06 Desember 2018 - 12:59 WIB
Tottenham Geser Chelsea di Klasemen, Pochettino Puas Raih Kemenangan

Tottenham Hotspur menang 3-1 atas Southampton di Wembley Stadium, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. (Foto: premierleague.com)

LONDON, iNews.id - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino senang tim asuhannya sukses menang 3-1 atas Southampton di Wembley Stadium, Kamis (6/12/2018) dini hari WIB. 
 
Berkat tambahan tiga angka itu, Tottenham kembali menduduki posisi ketiga klasemen dengan berbekal 33 angka, tertinggal delapan poin dari Manchester City yang masih nyaman di singgasana klasemen. TheLilywhites diuntungkan dengan kalahnya Chelsea dari Wolverhampton, sehingga bisa menggeser peringkat The Blues
 
Tottenham yang bermain di depan ribuan suporternya tampil superior. Tiga gol The Lilywhites diciptakan Harry Kane (9), Lucas Moura (51), dan Son Heung-min (55). Sementara Southampton hanya mampu sekali membalas berkat aksi Cahrlie Austin (90).  
 
Kemenangan ini terasa sangat berharga, karena pada tiga laga sebelumnya Tottenham harus melawan lawan yang berat. Mereka menang atas Chelsea dan Inter Milan di Liga Champions, serta harus kalah dari Arsenal, Minggu (2/12/2018). 
 
“Saya senang karena pertandingan ini sungguh berat setelah menjalani tiga pertandingan besar sebelumnya. Kami mencetak gol sejak menit kesembulan dan tampil bagus di babak pertama,” kata Pochettino di laman resmi Tottenham. 
 
Walau meraih kemenangan, pelatih asal Argentina itu sedikit kecewa karena kebobolan di menit menit-menit akhir. Dia menilai timnya masih belum bisa bertahan dengan konsisten. Tetapi, Pochettino mengaku beruntung Southampton tidak mencetak lebih banyak gol. 
 
“Kami menyerang dengan baik di babak kedua, tetapi laga menjadi sulit setelah memimpin 3-0. Saya kecewa karena kami membiarkan lawan mendapat peluang di 30 menit terakhir. Tetapi, kami masih menang 3-1,” ujarnya. 


Editor : Abdul Haris