Piala FA

Tottenham Hotspur Tersingkir dari Piala FA, Ini Alasan Jose Mourinho

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 05 Maret 2020 - 08:08 WIB
Tottenham Hotspur Tersingkir dari Piala FA, Ini Alasan Jose Mourinho

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho (Foto: Independent)

LONDON, iNews.id - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho kecewa timnya gugur di ajang Piala FA. Langkah The Lilywhites terhenti usai kalah adu penalti 2-3 melawan Norwich City, Kamis (5/3/2020) dini hari WIB.

Di laga tersebut, Tottenham sebenarnya mampu unggul lebih dulu. Pada menit 13, mereka memimpin berkat gol dari Jan Vertonghen.

Namun sayang, Tottenham gagal menjaga keunggulan di menit 78. Norwich bisa menyamakan skor berkat aksi Josip Drmic.

Skor imbang bertahan hingga waktu normal usai. Pertandingan akhirnya dilanjutkan ke babak tambahan dan masuk ke drama adu penalti.

Pada momen tersebut, Tottenham gagal memanfaatkan kesempatan. Sepakan Erik Lamela, Troy Parrot, serta Gedson Fernandes tak mampu berbuah gol. Sementara Norwich berhasil menyarangkan bola lewat kaki Adam Idah, Marco Stiepermann, dan Todd Cantwell.

“Saya rasa kami tak layak mendapatkan hasil ini. Tapi seperti itulah sepak bola. Pertandingan ini begitu sulit dan pemain saya mengalaminya. Namun, mereka sudah bekerja keras sepanjang laga,” kata Mourinho kepada BBC.

Selain itu, kekalahan Tottenham juga disebabkan minimnya stok pemain akibat badai cedera. Mau tak mau eks pelatih Inter Milan tersebut menurunkan sejumlah penggawa yang kondisinya tidak bugar 100 persen.

“Steven Bergwijn sudah terlalu sering bermain. Lucas Moura menjadi pahlawan karena bisa terus bermain di segala posisi untuk membantu tim. Tetapi, dia harus keluar karena khawatir akan cedera,” ucap Mourinho.

“Harry Winks benar-benar kelelahan, usai tampil di 11-12 laga secara beruntun. Kami memiliki terlalu banyak pemain yang bermasalah,” tuturnya.

Editor : Bagusthira Evan Pratama