Tottenham Irit Belanja Pemain, Mourinho: Saya Sudah Menduganya

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Minggu, 22 Desember 2019 - 21:30 WIB
Tottenham Irit Belanja Pemain, Mourinho: Saya Sudah Menduganya

Jose Mourinho. (Foto: Sky Sports)

LONDON, iNews.id – Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho mengaku tak masalah jika pihak klubnya enggan mengeluarkan banyak dana pada jendela transfer musim dingin Januari nanti. Dia bahkan menegaskan tak membutuhkan pemain baru dalam waktu dekat.

Juru taktik asal Portugal itu sebelumnya dikenal sebagai pelatih yang doyan belanja pemain bintang. Namun, tampaknya dia tak bisa melanjutkan kebiasaan itu di Tottenham.

Apalagi Chairman The Lilywhites Daniel Levy sebelumnya memberikan pernyataan ogah mengeluarkan banyak dana untuk belanja pemain. Permasalahan itu sempat dituding menjadi penyebab skuat Tottenham sulit berkembang pada era kepelatihan Mauricio Pochettino.

Kini, Tottenham kembali melanjutkan kebijakan pada masa Mourinho. Tetapi, pelatih berjuluk The Special One itu mengaku sudah sadar akan kebijakan klub asal London tersebut.

“Saya santai karena klub ini sudah seperti perkiraan. Saya sudah mengira bakal mendapat banyak pertanyaan ketika Daniel Levy menyatakan tak akan mengeluarkan banyak uang. Saya tidak marah, dan sudah diberi tahu sebelumnya,” kata Mourinho kepada Sky Sports.

Sebelumnya arsitek berusia 56 tahun itu juga berniat untuk memaksimalkan skuat yang dimilikinya hingga akhir musim nanti. Namun, dia juga memberikan indikasi bakal membeli pemain ketika bursa transfer musim panas.

“Saya tidak suka berada di tim yang memberikan kejutan, dan di klub ini tidak ada hal semacam itu. Saya juga tidak meminta 300 juta poundsterling pada Januari. Saya tidak membutuhkan pemain baru di Januari,” ujarnya.

Editor : Abdul Haris