Tottenham Kalahkan Olympiakos, Mourinho Puji Kontribusi Ball Boy

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 27 November 2019 - 10:32 WIB
Tottenham Kalahkan Olympiakos, Mourinho Puji Kontribusi Ball Boy

Pelatih Chelsea Jose Mourinho. (Foto: Ben STANSALL/AFP)

LONDON, iNews.id – Pelatih Tottenham Hotspur Jose Mourinho memuji peran ball boy dalam kemenangan 4-2 atas Olympiakos pada laga kelima Grup B Liga Champions, Rabu (27/11/2019) dini hari WIB. Menurutnya, bocah pemungut bola itu punya peran penting dalam keberhasilan The Lilywhites memenangkan duel.

Pada laga yang digelar di Tottenham Hotspur Stadium itu, tuan rumah tertinggal 1-2 pada babak pertama. Dua gol tim tamu dicetak Youssef El-Arabi pada menit ke-6 dan Ruben Semedo (19), sebelum diperkecil Dele Alli jelang turun minum.

Di babak kedua, Tottenham tampil ngotot untuk bisa membalikkan keadaan. Di sini muncul peran ball boy tersebut. Pada menit ke-50, dia sigap mengambil bola yang keluar lapangan dan memberikannya kepada Serge Aurier.

Aurier lantas melakukan lemparan ke dalam. SI kulit bundar diterima Lucas Moura Dam langsung memberikan operan yang sukses dikonversi Harry Kane menjadi gol penyeimbang. Dari situ, The Lilywhites menemukan momentum untuk menang dan mencetak dua gol tambahan berkat gol kedua Kane (77), dan Aurier (73).

Mourinho girang bukan main dengan kontribusi ball boy yang berperan dalam proses gol kedua. Dia memeluk dan menyalami sang bocah. Usai laga, juru taktik yang dijuluki The Special One itu bahkan ingin mengajak ball boy tersebut ke ruang ganti untuk merayakan kemenangan, namun gagal karena yang bersangkutan sudah menghilang.

“Dia ball boy yang pintar. Saya pernah juga menjadi ball boy pada usia 10 hingga 15 tahun. Saya saat itu pintar seperti dia. Anak itu mengerti dan bisa membaca permainan. Saya ingin membawanya ke ruang ganti untuk merayakan, tetapi dia telah menghilang,” kata Mourinho di laman UEFA.

Tambahan tiga poin membuat The Lilywhites mendapatkan tiket ke babak gugur sebagai runner-up Grup B. Dengan satu laga tersisa, Klub London Utara itu mengumpulkan nilai 10, di bawah Bayern Muenchen yang lolos sebagai juara grup dengan mengemas 15 angka.


Editor : Haryo Jati Waseso