Liga Inggris

Tottenham Selamat dari Kekalahan, Kane: Kami Bangkit di Babak Kedua

Haryo Jati Waseso ยท Minggu, 03 Maret 2019 - 00:47 WIB
Tottenham Selamat dari Kekalahan, Kane: Kami Bangkit di Babak Kedua

Penyerang Tottenham Hotspur Harry Kane merayakan golnya ketika bermain imbang 1-1 melawan Arsenal di White Hart Lane, Sabtu (2/3/2019). (Foto: DANIEL LEAL-OLIVAS / AFP)

LONDON, iNews.id - Tottenham Hotspur akhirnya memaksakan skor imbang 1-1 melawan Arsenal di White Hart Lane, pada lanjutan Premier League, Sabtu (2/3/3019) malam. Namun, Penyerang Tottenham Harry Kane mengaku timnya mampu bangkit di babak kedua, setelah tertinggal di 45 menit pertama.

Pada laga tersebut, Tottenham tertinggal lebih dulu lewat gol Aaron Ramsey di menit ke-16. Untungnya, eksekusi penalti Kane di menit ke-74, membuat The Lilywhites mendapat tambahan satu poin.

Bagi penyerang timnas Inggris itu, gol tersebut menjadi yang kesembilan dilesakkannya ke gawang Arsenal. Kane mengakui timnya bermain di bawah standar pada babak pertama, tetapi di babak kedua yang terjadi sebaliknya.

“Kami bangkit di babak kedua, berjuang dan kembali ke permainan. Kami pun berbalik memberikan mereka tekanan. Tekel yang bagus, tekanan serta agresivitas tinggi,” tutur Kane dilansir London Evening Standart.

Dia pun mengakui timnya sempat berusaha menambah gol, namun mereka malah hampir kebobolan lagi, lewat eksekusi penalti lawan yang untungnya bisa digagalkan. Dia pun menegaskan hasil ini yang terbaik bagi Tottenham.

“Hal itu membuat kami mulai berusaha menambah gol. Tetapi, mereka kemudian mendapat hadiah penalti dan untung Hugo (Lloris) bisa menyelamatkannya. Hasil ini yang pantas untuk kami raih,” katanya.

Bagi Tottenham hasil tersebut tak membuat posisi mereka di klasemen Premier League terpengaruh, karena tetap berada di posisi ketiga dengan poin 61. Sedangkan Arsenal terlempar dari empat besar dan kini berada di tempat kelima.


Editor : Haryo Jati Waseso