Liga Champions

Tottenham Sukses ke Semifinal, Son: Senang Jadi Bagian dari Sejarah

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 18 April 2019 - 15:35 WIB
Tottenham Sukses ke Semifinal, Son: Senang Jadi Bagian dari Sejarah

Son Heung-min (Foto: UEFA)

MANCHESTER, iNews.id – Winger Tottenham Hotspur Son Heung-min bangga bisa menjadi bagian dari sejarah klub menembus semifinal Liga Champions musim ini.

The Lilywhites lolos ke semifinal Liga Champions meski kalah 3-4 dari Manchester City pada leg kedua perempat final di Etihad Stadium, Kamis (18/4/2019) dini hari WIB. Skuat asuhan Mauricio Pochettino itu melaju ke babak empat besar karena unggul produktivitas gol tandang dalam agregat 4-4, mengingat pada pertemuan pertama di White Hart Lane, menang 1-0. 
 
Bagi klub London Utara itu, ini merupakan kali pertama mereka mencicipi semifinal Liga Champions, setelah edisi 1961/1962 saat turnamen masih memakai nama European Cup. Sayang, kala itu mereka gagal ke final setelah kalah agregat 3-4 dari Benfica. 
 
“Kemarin, pertama kalinya saya bermain di perempat final Liga Champions. Sekarang, ini pertama kalinya saya bermain di semifinal. Rasanya luar biasa,” kata Son dilansir laman resmi UEFA. 
 
“Saya sangat bangga menjadi bagian dari sejarah ini bersama Tottenham. Saya hanya bersyukur dan ini masih tidak bisa dipercaya. Tapi kami belum selesai. Kami terus berjalan sampai akhir,” ujarnya. 
 
Pada babak semifinal nanti, pasukan Pochettino akan bertemu Ajax Amsterdam yang pada partai lain sukses mengandaskan salah satu favorit juara Juventus lewat agregat 3-2.

 Tottenham akan menjadi tuan rumah terlebih dulu, sebelum bertandang ke markas De GodenzonenLeg pertama akan digelar 30 April hingga 1 Mei sementara pertemuan kedua 7 sampai 9 Mei. 
 
Sayang, Son dipastikan absen pada pertemuan pertama di London akibat skorsing akumulasi kartu yang didapatnya. Sebelumnya, pemain Korea Selatan itu sudah mengoleksi tiga kartu kuning. 
 
Terlepas dari hal itu, tiga gol The Lilywhites pada laga tadi dibukukan Son pada menit ke-7 dan 10 serta Fernando Llorente (73). Sementara empat gol City diciptakan Raheem Sterling (4 dan 21), Bernardo Silva (11) dan Sergio Aguero (59).


Editor : Abdul Haris