Tottenham Tampil di Babak Final Liga Champions, Lloris: Kebersamaan Jadi Kunci

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Sabtu, 01 Juni 2019 - 16:53 WIB
Tottenham Tampil di Babak Final Liga Champions, Lloris: Kebersamaan Jadi Kunci

Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris. (Foto: Ian KINGTON/IKIMAGES/AFP)

MADRID, iNews.id - Kiper Tottenham Hotspur Hugo Lloris merasa kebersamaan jadi faktor utama kesuksesan The Lilywhites tampil pada babak final Liga Champions menghadapi Liverpool di Wanda Metropolitano, Minggu (2/6/2019) dini hari WIB. Dia menilai keberhasilan timnya maju ke partai puncak juga menjadi prestasi tersendiri.

Tottenham melaju setelah menang dramatis dari Ajax Amsterdam di babak semifinal. Pertemuan keduanya di babak semifinal berakhir dengan agregat skor 3-3, tetapi tim asuhan Mauricio Pochettino berhak melaju ke final karena unggul jumlah gol tandang. 

Lloris merasa dukungan dari segala pihak, mulai dari dewan tim, hingga pendukung setia, memberi tambahan semangat kepada penggawa Tottenham. Raihan mereka semakin membanggakan karena untuk pertama kalinya bisa melaju ke final Liga Champions.

“Saya rasa kebersamaan kami adalah kunci keberhasilan maju ke babak final. Mulai dari pemain, dewan tim dan para pendukung. Momen itu adalah salah satu yang terbaik sepanjang karier saya,” kata Lloris dilansir Marca.

Kiper tim nasional Prancis itu pun bertekad untuk meraih kemenangan di laga nanti, demi merasakan momen yang tak terlupakan. Namun, dia merasa timnya harus bisa mempertahankan kekompakan.

“Tentunya kami ingin menciptakan momen yang lebih baik usai pertandingan. Kami sadar sepak bola adalah olahraga kolektif dan banyak menghabiskan waktu bersama. Hal itu membantu kami meraih prestasi besar sebagai tim,” ujarnya.

Mantan pemain Olympique Lyon itu merasa Tottenham kini harus mengikuti segala arahan sang pelatih Mauricio Pochettino. Lloris yakin pelatihnya telah mempersiapkan strategi terbaik demi meraih kemenangan.

“Kami membutuhkan semua jenis pemain. Kami memiliki kombinasi pemain berpengalaman dan muda. Kemudian kami mengikuti instruksi pelatih. Setiap pemain memiliki peran penting pada tahap ini,” tutur Lloris.

Editor : Haryo Jati Waseso