Liga Champions

Tottenham Vs Dortmund, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 13 Februari 2019 - 12:24 WIB
Tottenham Vs Dortmund, Ini Statistik Menarik Duel Kedua Tim

Para pemain Borussia Dortmund. (Foto: Patrik STOLLARZ/AFP)

LONDON, iNews.id – Tottenham Hotspur akan menghadapi laga berat menghadapi raksasa Bundesliga Borussia Dortmund pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Wembley, Kamis (14/2/2019) dini hari WIB.

Bila menilik performa kedua tim dalam tiga pertandingan terakhir di semua ajang, The Lilywhites patut diunggulkan. Skuat asuhan Mauricio Pochettino itu mampu menyapu bersih tiga laga dengan kemenangan.

Sebaliknya, Dortmund tak pernah meraih hasil positif (2 imbang dan 1 kalah). Parahnya, satu kekalahan didapat Die Borussen pada babak 16 besar DFB Pokal dari Weder Bremen. Setelah bermain imbang 3-3 hingga babak tambahan, Marco Reus dkk, takluk 2-4 lewat drama adu penalti.

Namun, bukan hanya itu statistik menarik duel kedua tim. Berikut ulasan selengkapnya dikutip Opta:

19 – Total, ada 19 gol yang bisa Tottenham (9) dan Dortmund (10) ciptakan. Semua gol tersebut tercipta dari permainan terbuka.

15 – Tidak ada tim di Liga Champions musim ini yang bisa mencetak gol pada 15 menit terakhir pertandingan lebih banyak dari Dortmund, yaitu lima kali.

8 – Delapan dari sembilan gol Tottenham musim ini di Liga Champions hadir di babak kedua (89 persen).

2 – Bagi kedua tim, laga ini merupakan pertemuan kelima di kompetisi Eropa. Sebelumnya, mereka dua kali bertemu di Liga Champions, begitu pula Liga Europa. Tottenham dan Dortmund masing-masing berhasil memetik kemenangan dua kali.

-1 – Tottenham merupakan satu-satunya tim di babak 16 besar Liga Champions musim ini yang memiliki selisih gol -1 di fase grup. The Lilywhites mencetak sembilan gol dan kebobolan 10 kali.


Editor : Haryo Jati Waseso