Transfer Kai Havertz ke Chelsea Berpotensi Tuntas Hari Ini

Abdul Haris ยท Minggu, 02 Agustus 2020 - 17:46 WIB
Transfer Kai Havertz ke Chelsea Berpotensi Tuntas Hari Ini

Kai Havertz. (Foto: Sky Sports)

LEVERKUSEN, iNews.id – Proses transfer gelandang Bayer Leverkusen Kai Havertz dikabarkan akan segera rampung, Minggu (2/8/2020) hari ini. Sinyal tersebut dibocorkan langsung Pelatih Leverkusen Peter Bosz.

Dalam sebulan terakhir, nama Havertz terus dikaitkan dengan klub London Barat itu. Pemain muda asal Jerman itu akan menjadi bintang ketiga yang didatangkan The Blues setelah memastikan servis Timo Werner dari RB Leipzig, dan Hakim Ziyech dari Ajax Amsterdam.

Sebelumnya, Chelsea dikabarkan sudah menyodorkan penawaran sekitar 71 juta poundsterling (Rp1,34 triliun), masih jauh dari banderol yang dipatok Leverkusen senilai 91 juta poundsterling (Rp1,34 triliun).

Namun, Leverkusen kini membuka diri melakukan negosiasi. Kode kepindahan Havertz ke Stamford Bridge pun semakin diperkuat dengan pernyataan Bosz.

Sang bos mengakui dirinya tahu di mana Havertz ingin bermain musim depan. Dia pun mengisyaratkan anak asuhnya itu sudah menuju London.

“Ya, saya tahu apa yang ingin dia (Havertz) lakukan, tetapi tentu saja saya tidak akan menghalanginya, itu terserah dia,” katanya kepada Deutschen Presse-Agentur, Minggu (2/8/2020).

“Saya tidak bisa mengatakannya. Mungkin telepon penting akan datang hari ini, mungkin minggu depan, mungkin tidak sama sekali,” ucapnya.

Havertz disebut sebagai salah satu calon bintang masa depan. Dia menjadi pemain kunci lini tengah Leverkusen sejak melakukan debut pada 2016 dengan mencatatkan 45 gol dan 31 assist dalam 148 penampilan. Pemuda 21 tahun itu masih menyisakan dua tahun lagi dalam kontraknya.

Editor : Abdul Haris