Uji Coba Internasional

Turunkan Pemain Pelapis, Argentina Libas Meksiko 2-0

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 17 November 2018 - 09:46 WIB
Turunkan Pemain Pelapis, Argentina Libas Meksiko 2-0

Striker timnas Argentina Mauro Icardi (9) merayakan gol timnya ke gawang Meksiko pada uji coba di Stadion Mario Alberto Kempes, Sabtu (17/11/2018) pagi WIB. (Foto: AFP)

CORDOBA, iNews.id – Bermaterikan pemain pelapis, tim nasional Argentina tetap bisa menang 2-0 atas Meksiko pada laga uji coba di Stadion Mario Alberto Kempes, Sabtu (17/11/2018) pagi WIB. 
 
Pada laga tersebut, sejumlah pilar Tim Tango tidak diturunkan seperti gelandang Angel Di Maria dan Ever Banega. Selain itu di lini serang, juga tidak ada nama-nama pemain top seperti Sergio Aguero atau Lionel Messi. Pelatih sementara Argentina Lionel Scaloni hanya mengandalkan Paulo Dybala sebagai motor serangan. 
 
Memanfaatkan kondisi itu, Meksiko yang berstatus tim tamu langsung menggebrak sejak awal permainan. Laga baru bergulir dua menit, tim tamu sudah mendapatkan peluang lewat tendangan Marco Fabian. Beruntung, sepakannya masih bisa diantisipasi kiper Tim Tango Agustin Marchesin. 
 
Argentina balik mengancam pada menit ke-22 melalui aksi Angel Correa. Mendapat ruang, gelandang Atletico Madrid itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti namun masih melebar tipis dari gawang Meksiko. 
 
Baru pada menit ke-44, Tim Tango akhirnya bisa memecah kebuntuan. Berawal dari umpan sepak pojok yang dieksekusi Dybala, si kulit bundar langsung ditanduk bek Ramiro Funes Mori yang sukses mengoyak gawang Meksiko kawalan Guillermo Ochoa. Keunggulan satu gol bertahan hingga turun minum. 
 
Memasuki babak kedua, Argentina masih getol mengurung pertahanan tim tamu. Menit ke-49, Dybala hampir mencatatkan namanya di papan skor. Sayang, sepakan pemain Juventus itu masih melambung dari gawang Meksiko. Argentina baru bisa menambah pundi-pundi gol pada menit ke-83 berkat gol bunuh diri pemain gelandang tim tamu Isaac Brizuela. 
 
SUSUNAN PEMAIN 
ARGENTINA (3-4-2-1) 
Marchesin; Mori, Foyth, Tagliafico; Saravia, Lo Celso (Meza 67), Paredes (Gimenez 88), Acuna; Dybala (Vazquez 72), Correa (De Paul 46); Martinez (Icardi 57) 
Pelatih
: Lionel Scaloni (caretaker) 
 
MEKSIKO (4-3-1-2) 
Ochoa; Rodriguez (Dominguez 46), Reyes, Araujo, Gallardo (Arteaga 46); Layun (Brizuela 79), Guemez, Gutierrez (Alvarado 74); Fabian (Guzman 46); Pulido (Zalvidar 46), Jimenez 
Pelatih
: Ricrardo Feretti


Editor : Abdul Haris