UEFA Izinkan Suporter Datangi Stadion di Piala Super Eropa

Bagusthira Evan Pratama ยท Selasa, 25 Agustus 2020 - 22:53 WIB
UEFA Izinkan Suporter Datangi Stadion di Piala Super Eropa

Piala Super Eropa (Foto: UEFA)

NYON, iNews.id - Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) bakal melakukan terobosan di tengah pandemi Covid-19. UEFA memastikan Piala Super Eropa 2020 digelar secara terbuka.

Dengan kata lain, suporter boleh mengisi tribun stadion. Pertandingan bakal disajikan di Stadion Puskas Arena, Budapest, 25 September 2020.

"Komite Eksekutif UEFA hari ini memutuskan untuk mengizinkan Piala Super UEFA 2020 dimainkan pada 24 September di Budapest dengan jumlah penonton yang dikurangi 30 persen dari kapasitas stadion. Ini untuk mempelajari dampak keberadaan penonton sesuai protokol kesehatan," bunyi pernyataan UEFA, Selasa (25/8/2020).

Piala Super Eropa tahun ini mempertemukan Sevilla dengan Bayern Munchen. Sevilla baru saja merebut status juara Liga Europa. Sedangkan Bayern merebut trofi Liga Champions.

Setelah itu, seluruh pertandingan di bawah UEFA seperti kualifikasi Liga Champions dan Liga Europa kembali digelar secara tertutup. Artinya tak boleh ada penonton yang datang ke stadion.

"Telah dipastikan bahwa semua pertandingan UEFA lainnya akan terus dimainkan secara tertutup sampai pemberitahuan lebih lanjut."

Editor : Bagusthira Evan Pratama