Liga Europa

Unai Emery Ungkap Penyebab Gagalnya Arsenal Taklukkan Sporting Lisbon

Reynaldi Hermawan ยท Jumat, 09 November 2018 - 10:07 WIB
Unai Emery Ungkap Penyebab Gagalnya Arsenal Taklukkan Sporting Lisbon

Unai Emery (Foto: Online Sports Blog)

LONDON, iNews.id – Pelatih Arsenal Unai Emery membeberkan alasan timnya hanya mampu bermain imbang 0-0 dengan Sporting Lisbon pada matchday keempat Grup E Liga Europa di Emirates Stadium, Jumat (9/11/2018) dini hari WIB. Menurutnya, pertahanan tim tamu begitu begitu kokoh sehingga penggawa The Gunners kesulitan menembusnya. 
 
Pada laga tersebut, Arsenal yang tampil di depan pendukung sendiri mampu mendominasi permainan. Dikutip ESPN, klub London Utara itu bisa menguasai 71 persen bola yang bergulir. Aaron Ramsey dkk juga membuat 14 peluang mengancam namun hanya dua yang tepat sasaran. 
 
Namun dari sekian banyaknya peluang tersebut, tak ada satu pun yang bisa berbuah gol hingga peluit panjang dibunyikan. Saat konferensi pers usai laga, Emery sangat menyayangkan timnya gagal meraup poin penuh di rumah sendiri. 
 
“Sporting bermain kompetitif  dan sangat terorganisasi sehingga sangat sulit bagi kami mencetak gol. Kami memiliki peluang yang cukup untuk meraih kemenangan. Namun faktanya, mereka sangat baik di pertahanan dan kami gagal menembusnya,” kata Emery dikutip laman resmi UEFA. 
 
“Kami kurang baik dalam memanfaatkan peluang yang ada. Seharusnya kami bisa menang dan sangat pantas mendapatkannya. Tapi kami harus memberikan apresiasi tinggi untuk lini pertahanan Sporting,” mantan juru taktik Sevilla itu menambahkan. 
 
Meski hanya meraup satu poin, Arsenal tetap nyaman di puncak klasemen berbekal nilai 10 sekaligus dipastikan lolos ke babak 32 besar. Sebab dengan dua laga tersisa, The Gunners unggul tiga angka dari Sporting di tangga kedua. Kemudian berbeda tujuh angka dari Vorskla Poltava dan Qarabag yang sama-sama mengemas poin tiga di peringkat ketiga dan keempat. 
 
Selanjutnya, pasukan Emery akan menjamu Wolherhampton Wanderers pada pekan ke-12 Premier League di Emirates Stadium, Minggu (11/11/2018) malam WIB.


Editor : Abdul Haris