Uni Emirat Arab Vs Indonesia, Latihan Tim Garuda Didatangi Tamu Spesial

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 09 Oktober 2019 - 15:00 WIB
Uni Emirat Arab Vs Indonesia, Latihan Tim Garuda Didatangi Tamu Spesial

(Kiri-kanan) Simon McMenemy, Bernhard Schumm, Yeyen Tumena, dan Joko Susilo, berfoto bersama di sela-sela latihan Timnas Indonesia di Dubai, Uni Emirat Arab, Selasa (8/10/2019). (Foto: PSSI)

DUBAI, iNews.id – Timnas Indonesia kedatangan tamu spesial saat berlatih jelang bentrok Uni Emirat Arab (UEA) pada lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia, Kamis (11/9/2019) malam WIB. Persona yang dimaksud yakni mantan Pelatih Tim Garuda, Bernhard Schumm
 
Pria berkebangsaan Jerman itu menyambangi latihan Evan Dimas dan kolega di Dubai Sport City, Selasa (8/10/2019) malam. Tak lupa, dia juga memberikan wejangan kepada Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy
 
Schumm menyempatkan hadir ke sesi latihan Timnas Indonesia mengingat dirinya saat ini menjabat sebagai Direktur Teknik, salah satu klub di UEA yakni Ajman FC. 
 
“Tentu senang bisa berjumpa Timnas Indonesia. Saya juga senang begitu mendengar mereka di sini. Saya melakukan diskusi dengan tim pelatih selesai mereka latihan,” kata Schumm dilansir laman PSSI. 
 
“Semoga Indonesia mendapat hasil terbaik melawan UEA. Hal tersebut tidak mudah diraih, karena harus bekerja keras dan berjuang maksimal,” ujarnya. 
 
Sebelumnya, Schumm pernah menangani Tim Garuda pada ajang SEA Games 1999 di Brunei Darussalam dan kualifikasi Olimpiade 2000 Sidney. Prestasi terbaiknya diukir ketika berhasil meraih medali perunggu di SEA Games.  
 
Kala itu, Bima Sakti dan kawan-kawan merebut peringkat ketiga setelah mengalahkan Singapura lewat adu penalti. Tim Garuda gagal melangkah ke final lantaran kalah 0-1 dari Vietnam di semifinal.


Editor : Abdul Haris