Uni Emirat Arab Vs Indonesia: McMenemy Ingin Tim Garuda Penuh Kewaspadaan

Haryo Jati Waseso ยท Rabu, 09 Oktober 2019 - 21:04 WIB
Uni Emirat Arab Vs Indonesia: McMenemy Ingin Tim Garuda Penuh Kewaspadaan

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy. (Foto: Antara)

DUBAI, iNews.id - Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy ingin timnya fokus dan penuh waspada kala menghadapi Uni Emirat Arab (UEA) di Stadion Al Maktoum, Dubai, Kamis (10/10/2019) malam pada laga Grup G putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia. Dia menyadari UEA bukan tim sembarangan.

Timnas Indonesia datang ke Dubai dengan catatan kurang apik. Tim Garuda mengalami kekalahan di dua laga perdana, melawan Malaysia (2-3) dan Thailand (0-3). Ironisnya, kekalahan tersebut didapat ketika bermain di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Selain itu, Timnas Indonesia memiliki torehan buruk ketika menghadapi tim dari Timur Tengah. Mereka menelan 43 kekalahan dari 75 pertandingan, kala melawan tim dari Jazirah Arab.

Namun, McMenemy tak mau menyerah begitu saja sebelum bertarung. Pelatih berkebangsaan Skotlandia itu menilai timnya harus bisa mempertahankan fokus sepanjang laga dan selalu waspada, jika ingin meraih hasil maksimal.

“Kami selalu mencoba positif dengan apa yang kami miliki dan memastikan punya senjata untuk melawan UEA. Kami harus fokus dan hati-hati dalam bermain nanti. UEA punya tim dan pelatih yang bagus,” ujarnya saat konferensi Pers, Rabu (9/10/2019).

McMenemy juga melihat tak ada masalah pada kebugaran pemainnya. Dia menegaskan penggawanya memperlihatkan grafik yang meningkat dari berbagai segi.

“Kondisi pemain bagus, selalu ada perkembangan positif setiap harinya,” kata mantan pembesut Timnas Filipina dan Bhayangkara FC tersebut. Timnas Indonesia saat ini masih menduduki posisi terbawah klasemen sementara Grup G tanpa memiliki nilai.


Editor : Haryo Jati Waseso