NBA

Untuk Pertama Kalinya, LeBron James Diusir Wasit

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 29 November 2017 - 19:43 WIB
Untuk Pertama Kalinya, LeBron James Diusir Wasit

Forward Cleveland Cavaliers LeBron James (23) bereaksi setelah dikeluarkan wasit Kane Fitzgerald (kanan) pada NBA, Rabu (29/11/2017) pagi WIB. (Foto: Reuters)

CLEVELAND, iNews.id - Bintang Cleveland Cavaliers LeBron James untuk kali pertama sepanjang kariernya dikeluarkan dari pertandingan kala timnya melumat Miami Heat 108-97, Rabu (29/11/2017) pagi WIB. Pebasket berusia 32 tahun itu sangat kecewa dengan keputusan sang wasit.

Pada kuarter ketiga yang menyisakan satu menit 59 detik, James melakukan protes keras akibat merasa dilanggar pemain lawan, James Johnson, saat ingin melakukan lay-up. Berharap diberi kesempatan untuk melakukan lemparan bebas, wasit Kane Fitzgerald justru mengirmnya ke ruang ganti.

Tak ayal pemain berpostur 203 cm itu kesal akibat sang wasit tak jeli melihat kejadian itu. “Saya dilanggar dan saya hanya menunjukkan rasa frustrasi saya kepada wasit dan dia mengirim saya ke ruang ganti," kata James dilansir BBC.

Perlu diketahui, James telah memainkan 1.082 pertandingan dalam kariernya sebelum laga menghadapi Heat, dan dia tidak pernah sekali pun dikeluarkan dari pertandingan.

“Saya mengatakan apa yang harus saya katakan, tapi (Fitzgerald) memutuskan bahwa saya harus meninggalkan lapangan,” tambah pebasket kelahiran Ohio itu.

"Itu sebenarnya tak begitu penting, yang terpenting kami mendapatkan kemenangan,” tambahnya.

Sebelum dikeluarkan, James sempat membukukan  21 poin, 12 kali rebound, enam assist, dan lima kali merebut bola.

Setelah keluarnya peraih empat kali Most Valuable Player itu, The Cav merasa kesulitan di kuarter ketiga dan empat walau akhirnya bisa menang. Kevin Love berhasil menjadi penyumbang poin terbanyak di laga itu dengan torehan 38 angka.

Runner-up musim lalu itu kini telah memenangkan sembilan pertandingan berturut-turut dan menempati posisi ketiga di Wilayah Timur dengan rekor menang-kalah 14-7.


Editor : Abdul Haris