Usai Dikalahkan Yordania, Indonesia Tetap Percaya Diri Hadapi Vanuatu

Reynaldi Hermawan ยท Rabu, 12 Juni 2019 - 11:39 WIB
Usai Dikalahkan Yordania, Indonesia Tetap Percaya Diri Hadapi Vanuatu

Timnas Indonesia (Foto: PSSI)

AMMAN, iNews.id – Pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy meminta pasukannya tak larut dalam kekecewaan usai kalah 1-4 dari Yordania pada FIFA Matchday di Stadion King Abdullah, Selasa (11/6/2019) malam WIB. Dia mengatakan timnya akan bangkit saat bentrok Vanuatu pada uji coba selanjutnya di Jakarta, Sabtu (15/6/2019. 
 
Kekalahan telak dari Yordania memang menyakitkan bagi Garuda karena semakin memperpanjang catatan kelam mereka. Pada dua laga uji coba sebelumnya, Indonesia takluk 0-1, Agustus 2011. Kemudian Januari 2013, kandas dengan skor telak 0-5. Kedua laga tersebut digelar di Amman. 
 
Sementara bagi McMenemy, ini merupakan kekalahan perdananya setelah ditunjuk duduk di kursi kepelatihan sejak Desember 2018. Sebelumnya, mantan nakhoda Bhayangkara FC itu menang 2-0 atas Myanmar pada laga debutnya, 25 Maret lalu. 
 
Meski begitu, McMenemy tak ingin meratap dan berusaha memperbaiki kesalahan saat menghadapi Vanuatu di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Motivasi tentu akan bertambah karena tampil di depan pendukung sendiri. 
 
“Karena kami sudah tahu sejak awal melawan Yordania pasti akan sulit. Tapi kami tentu ingin memetik pelajaran dari situ. Masih ada pertandingan di Jakarta, di rumah kita. Menuju pertandingan itu, kami akan pulang dengan kepercayaan diri,” kata McMenemy dilansir laman PSSI. 
 
Serentetan laga uji coba yang dilakoni Evan Dimas dan kolega bertujuan untuk mematangkan taktik jelang mentas di ajang kualifikasi Piala Dunia 2022 putaran kedua, September mendatang. 
 
Terlepas dari hal tersebut, empat gol Yordania pada laga kemarin malam dibukukan Baha Faisal pada menit ke-23, Ahmed Hamdouni (42), Yousef Al Rawashdeh (63), Hamza Al Dardoor (79). Sementara Indonesia hanya mampu sekali membalas berkat penalti Beto Goncalves (86). 


Editor : Abdul Haris