Liga Inggris

Usai Libas MU, Kompany: Man City Wajib Sapu Bersih 3 Laga Tersisa

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 25 April 2019 - 18:33 WIB
Usai Libas MU, Kompany: Man City Wajib Sapu Bersih 3 Laga Tersisa

Bek Manchester City Vincent Kompany. (Foto: Oli SCARFF/AFP)

MANCHESTER, iNews.id – Kapten Manchester City Vincent Kompany mengimbau rekan setimnya untuk tak terlena usai menang 2-0 atas Manchester United pada pekan ke-35 Premier League di Old Trafford, Kamis (25/4/2019) dini hari WIB. Menurutnya, perburuan mahkota juara liga belum berakhir.

Berkat kemenangan tersebut, The Citizens kini kembali bercokol di puncak klasemen berbekal nilai 89. Dengan tiga laga tersisa, skuat asuhan Pep Guardiola itu unggul satu angka dari Liverpool di tangga kedua.

Setelah ini, juara bertahan Premier League itu harus menghadapi Burnley di Turf Moor, Minggu (28/4/2019), menjamu Leicester City di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019). Lima hari kemudian City bertandang markas Brighton & Hove Albion di The American Express Stadium

Kompany berambisi membawa timnya menyapu bersih laga tersebut dengan kemenangan untuk mengamankan titel Premier League dua edisi beruntun. Terakhir kali tim yang bisa mencapai prestasi tersebut, adalah MU pada periode 2007/2008 dan 2008/2009.

“Saya senang kami memenangi derbi melawan MU. Kami akan menangani pertandingan berikutnya. Masih banyak yang harus kami mainkan, baik itu City atau Liverpool. Setelah ini, kami akan menghadapi tiga partai sulit,” kata Kompany kepada Sky Sports.

Terlepas dari rasa optimisme defender berkebangsaan Belgia itu, dua gol kemenangan tim tamu pada laga dini hari tadi dibukukan Bernardo Silva pada menit ke-54 dan Leroy Sane 12 menit berselang.


Editor : Haryo Jati Waseso