Valencia Justru Pecat Pelatih jelang Jumpa Barcelona dan Chelsea

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 12 September 2019 - 06:50 WIB
Valencia Justru Pecat Pelatih jelang Jumpa Barcelona dan Chelsea

Marcelino Garcia Toral (Foto: ARA Balears)

VALENCIA, iNews.id – Keputusan mengejutkan dibuat manajemen Valencia. Jelang melakoni dua pertandingan krusial melawan Barcelona dan Chelsea, Los Che justru mendepak sang Entrenador, Marcelino Garcia Toral. 
 
Valencia akan menghadapi Barcelona pada jornda keempat La Liga di Camp Nou, Minggu (15/9/2019) dini hari WIB. Kemudian, Dani Parejo dkk akan bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge pada matchday pertama Liga Champions, Rabu (18/9/2019) dini hari WIB. 
 
Anehnya, pihak klub justru mendepak Marcelino lantaran performa Valencia yang kurang mengesankan di awal musim. Dari tiga jornada yang sudah dilakoni di La Liga, mereka baru memetik 4 poin dari satu kemenangan, satu imbang dan sekali kalah. 
 
Perselisihannya dengan pemilik klub Peter Lim juga disebut-sebut sebagai faktor pendukung pemecatan tersebut. Marcelino dikabarkan kecewa dan mengkritik kebijakan transfer Valencia.  
 
“Klub ingin mengucapkan terima kasih atas kerja dan dedikasi Marcelino selama waktu Anda bersama klub. Kami berharap Anda sukses besar di masa depan,” tulis Valencia dilansir BBC
 
Marcelino ditunjuk menukangi Valencia pada 2017. Dia sukses membawa Los Che finis di posisi keempat  La Liga dan mendapat tiket Liga Champions dua edisi beruntun. Tangan dinginnya juga meghadirkan trofi Copa del Rey musim lalu usai menyingkirkan Barcelona di final. Itu trofi pertama klub berlogo kelelawar itu setelah 11 tahun. 
 
Posisi yang ditinggalkan pria 54 tahun itu akan digantikan mantan asisten Real Madrid Albert Celades. Di sana, Caledes akan dikontrak hingga 2021 dan akan mulai memimpin pasukan pada Rabu, (11/9/2019) waktu setempat. 


Editor : Abdul Haris