Copa del Rey

Valencia Tantang Barcelona, Marcelino Bingung Cara Hentikan Messi

Reynaldi Hermawan ยท Sabtu, 25 Mei 2019 - 09:00 WIB
Valencia Tantang Barcelona, Marcelino Bingung Cara Hentikan Messi

Pelatih Valencia Marcelino Garcia Toral. (Foto: OSCAR DEL POZO/AFP)

SEVILLA, iNews.id – Pelatih Valencia Marcelino Garcia Toral menginstruksikan pasukannya menjaga pergerakan Kapten Barcelona Lionel Messi. Kedua tim tersebut bakal bentrok pada final Copa del Rey di Estadio Benito Villamarin, Minggu (26/5/2019) dini hari WIB.

Wajar rasanya jika Marcelino mengeluarkan titah itu, mengingat Messi bakal menjadi tumpuan lini serang Blaugrana pada duel nanti, setelah Luis Suarez cedera lutut dan Ousmane Dembele memiliki masalah pada hamstringnya.

Statistik pemain terbaik dunia lima kali itu juga sangat mentereng musim ini. Messi mampu menyarangkan 50 gol dari 49 pertandingan di semua ajang. Dia juga di ambang meraih sepatu Emas Eropa berkat 36 golnya di La Liga.

Karenanya, Marcelino meminta Jose Gaya dkk menjaga ketat pergerakan pemain berjuluk La Pulga itu. Namun di sisi lain dia mengakui, hingga kini belum menemukan cara yang tepat untuk menghentikan Messi.

“Kebanyakan pelatih tidak tahu bagaimana cara menghentikan Messi. Kami akan melakukan seperti biasanya. Kami berusaha agar dia tidak terlalu berpartisipasi dalam area utama di lapangan. Bisa jadi, sebagai manusia dia memiliki hari sial dan kami akan memanfaatkannya,” kata Marcelino dilansir Marca.

Mantan entrenador Villarreal itu juga tak memungkiri kalau dirinya girang mendengar Dembele dan Suarez tidak main. Namun, Marcelino tetap sadar Barca punya kedalaman skuat yang baik.

“Dembele berbahaya saat serangan balik karena kecepatannya. Suarez juga sangat berpengaruh dalam serangan. Tetapi tanpa mereka, Barca masih memiliki pemain luar biasa. Mereka memiliki skuat yang sangat bagus dan pemain terbaik di dunia, yaitu Messi,” ujarnya.


Editor : Haryo Jati Waseso