Valverde: Messi Selalu Jadi Solusi di Pertandingan Sulit

Reynaldi Hermawan · Senin, 02 Desember 2019 - 14:03 WIB
Valverde: Messi Selalu Jadi Solusi di Pertandingan Sulit

Striker Barcelona Lionel Messi (kiri) merayakan golnya ke gawang Atletico Madrid pada La Liga di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (2/12/2019) dini hari WIB. (Foto: AP)

MADRID, iNews.id – Pelatih Barcelona Ernesto Valverde tak kehabisan kata-kata untuk menyanjung pemainnya, Lionel Messi. Teranyar, pujian mengalir usai megabintang asal Argentina menyumbang gol kemenangan 1-0 atas Atletico Madrid di Estadio Wanda Metropolitano, Senin (2/12/2019) dini hari WIB.

Kedua tim bermain sengit sepanjang laga. Tuan rumah punya dua peluang shot on target sementara Blaugrana lima. Messi jadi pembeda ketika banyak pihak memprediksi laga akan berakhir tanpa pemenang.

Peraih Ballon d’Or lima kali itu bikin gol fantastis pada menit ke-86. Berawal dari umpan satu dua dengan Luis Suarez, Messi melepaskan tembakan kaki kiri dari luar kotak penalti yang tak terbendung kiper Atletico, Jan Oblak.

“Ketika pertandingan ketat dan lawan Anda kuat, memiliki Messi adalah sebuah keuntungan besar. Saya sangat suka menontonnya bermain,” kata Valverde dilansir Marca.

Tak hanya dari sang pelatih, sanjungan juga datang dari pemain Atletico Saul Niguez. Dia pada laga dini hari tadi dipasang sebagai kiri dan berhadapan langsung dengan Messi yang main di sayap kanan.

“Ketika Messi ada di lapangan, dia bisa melakukan apa saja dengan mudah. Dia yang terbaik. Ter Stegen (kiper Barcelona) membuat beberapa penyelamatan penting. T‚Äčetapi bagi saya, Messi adalah satu-satunya. Dia telah menunjukkan, mengapa dia yang terbaik,” ujarnya.

Gol ke gawang Atletico membuat Messi kini mengoleksi 9 gol di La Liga, hanya kalah dari striker Real Madrid Karim Benzema yang nyaman di puncak daftar top skor sementara dengan 10 gol.

Sementara bagi Barcelona, tambahan tiga poin membawa mereka ke singgasana liga dengan 31 poin, setara Madrid di tangga kedua namun unggul selisih gol. Selanjutnya, Barcelona akan menjamu Real Mallorca di Camp Nou, Minggu (8/12/2019) dini hari WIB.

Editor : Abdul Haris