Bursa Transfer

Van de Beek Dilirik Real Madrid, Ten Hag: Semoga Dia Bertahan

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Selasa, 13 Agustus 2019 - 12:26 WIB
Van de Beek Dilirik Real Madrid, Ten Hag: Semoga Dia Bertahan

Donny van de Beek (Foto: Bleacher report)

AMSTERDAM, iNews.id – Pelatih Ajax Amsterdam Erik ten Hag berharap Donny van de Beek tetap bertahan dalam skuatnya musim ini. Sang gelandang memang sedang dikabarkan bakal hijrah ke Real Madrid
 
Van de Beek menjadi alternatif bagi Madrid guna memperkuat lini tengahnya. Pasalnya, Los Blancos tak kunjung bisa mendatangkan Paul Pogba yang diberi harga 150 juta euro atau sekitar Rp2,36 triliun oleh Manchester United (MU). 
 
Angka itu jauh di atas Van de Beek yang hanya membutuhkan 65 juta euro atau sekitar Rp1,02 triliun. Hanya saja, saat ini Madrid tengah bernegosiasi dengan Ajax agar bersedia menurunkan harga pemainnya itu menjadi 50 juta euro atau sekitar Rp787 miliar. Keadaan itu pun membuat Ten Hag berharap sang pemain bisa bertahan. 
 
“Donny mendedikasikan dirinya untuk bermain maksimal. Saya rasa dan berharap dia akan tetap bersama kami pada musim ini. Jika tidak, saya akan mendengar kabarnya dari Marc Overmars,” kata Ten Hag kepada Marca
 
Jika pemain berusia 22 tahun itu memutuskan untuk pindah, tentu pihak Ajax akan sangat kehilangan. Pasalnya, mereka sudah kehilangan dua pemain andalannya, yaitu Matthijs de Ligt yang pindah ke Juventus dan Frenkie de Jong bergabung dengan Barcelona.  
 
Keadaan itu membuat banyak pendukung Ajax meminta Van de Beek agar tak pindah. Van de Beek memiliki peran penting dalam kesuksesan Ajax meraih gelar Eredivisie dan Piala Belanda musim lalu. Kala itu, dia tampil di 57 laga, dan sukses menorehkan 17 gol di semua ajang.


Editor : Abdul Haris