Video Suasana Latihan Perdana Mourinho di Tottenham Hotspur

Reynaldi Hermawan ยท Kamis, 21 November 2019 - 12:30 WIB
Video Suasana Latihan Perdana Mourinho di Tottenham Hotspur

Arsitek anyar Tottenham Hotspur Jose Mourinho (kanan) memimpin latihan perdana timnya, Rabu (20/11/2019), (Foto: Tottenham Hotspur)

LONDON, iNews.id – Pelatih anyar Tottenham Hotspur Jose Mourinho langsung mengambil alih sesi latihan pasukannya. Dengan menggunakan jaket berwarna ungu, dia tampak luwes memimpin Harry Kane dan kawan-kawan dalam mengolah fisik.

Mourinho baru ditunjuk menangani The Lilywhites guna menggantikan Mauricio Pochettino yang dipecat, Selasa (19/11/2019) malam waktu setempat. Juru taktik asal Portugal itu dikontrak 3,5 tahun dan digaji 12,5 juta poundsterling (Rp227,5 miliar) per tahun.

Tak tunggu lama, dia langsung memimpin pasukannya berlatih beberapa jam setelah diperkenalkan. Hal itu terpaksa dilakukan karena Tottenham akan melakoni Derbi London kontra West Ham United pada pekan ke-13 Premier League, Sabtu (23/11/2019) malam WIB.

Melihat video yang diunggah Instagram dan Youtube resmi Tottenham, dalam latihan perdananya, Mourinho terlihat santai memantau anak asuhnya. Dia sempat bergurau dengan Dele Alli dan memeluknya. Kemudian The Special One juga mengelus kepala Kane lalu mengajaknya berbincang.

“Sebagai mantan lawan Tottenham, saya selalu punya momen sulit sekaligus indah jika bermain di White Hart Lane. Itu adalah salah satu tempat di mana saya pergi dengan penuh semangat, tetapi juga dengan rasa hormat,” kata Mourinho dikutip Metro.

“Saya selalu memberi tahu tentang potensi klub. Saya selalu bercerita tentang kualitas para pemain di sini. Saya selalu memberi tahu tentang pekerjaan luar biasa yang dilakukan klub,” ujarnya.

Mantan juru taktik Chelsea dan Manchester United itu dituntut untuk segera memperbaiki performa Tottenham yang loyo. Dari 12 pertandingan Premier League, The Lilywhites baru menang 3 kali dan kini tercecer di posisi ke-14.

Berikut video latihan perdana Mourinho yang diunggah SpursTV di Youtube resmi mereka:

Editor : Abdul Haris