Vincent Kompany: Pemain Man City Bagai Singa

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Jumat, 17 Mei 2019 - 12:45 WIB
Vincent Kompany: Pemain Man City Bagai Singa

Bek Manchester City Kevin Kompany. (Foto: AFP)

MANCHESTER, iNews.id - Bek Manchester City Vincent Kompany menganggap timnya bagai sekumpulan singa. Menurutnya pengandaian tersebut menggambarkan para pemain The Citizens yang selalu ingin memenangkan semua titel.

Skuat asuhan Pep Guardiola itu meraih trofi Premier League usai meraih kemenangan 4-1 atas Brighton & Hove Albion. Titel itu menjadi gelar kedua City di musim ini, setelah sebelumnya memenangkan Piala Liga Inggris.

Mereka kini berpeluang meraih treble jika bisa mengalahkan Watford pada babak final Piala FA, Sabtu (18/5/2019) malam. Kompany merasa dominasi tersebut menunjukkan betapa lapar The Citizens akan gelar.

“Saya tak berniat untuk menambah prestasi pribadi. Saya kenal tim ini, dan kami adalah sekumpulan singa. Klub ini sangat istimewa ketika lapar,” kata Kompany dikutip Sky Sports.

“Saya akan melakukan segalanya untuk memperaruhkan darah dan membuat kami semakin lapar. Kami adalah tim besar dan saya tak sabar untuk menghadapi final Piala FA,” ujarnya.

Pemain asal Belgia itu bangga timnya bisa berhasil mempertahankan gelar Premier League. Pasalnya, terakhir kali klub Premier League menjadi juara beruntun adalah pada rentang 2007/2008, 2008/2009 dan 2009/2010, yang dibukukan Manchester United.

“Kami semua paham prioritasnya adalah memenangkan pertandingan. Memenangkan satu titel tidak cukup, dan sudah pernah dilakukan. Menang beruntun baru istimewa,” tutur Kompany.


Editor : Haryo Jati Waseso