Wabah Corona Belum Usai, RFEF Tak Mau Buru-Buru Lanjutkan La Liga

Fitradian Dhimas Kurniawan ยท Kamis, 26 Maret 2020 - 11:11 WIB
Wabah Corona Belum Usai, RFEF Tak Mau Buru-Buru Lanjutkan La Liga

Kompetisi La Liga sedang terhenti akibat virus corona (Foto: Twitter)

MADRID, iNews.id - Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF) Luis Rubiales belum bisa memutuskan kapan La Liga akan digelar kembali. Pihaknya hanya bisa menyebut kalau kompetisi musim ini bakal berlanjut setelah wabah corona usai.

La Liga terhenti sejak 12 Maret 2020 lalu. Penyebaran virus corona yang begitu cepat memaksa kompetisi dihentikan hingga batas waktu yang belum ditentukan.

Rubiales berjanji pihaknya bakal mengatur ulang jadwal La Liga tanpa menganggu kompetisi musim depan. Di musim ini sendiri masih ada 11 laga yang belum dimainkan.

“Seluruh insan sepak bola telah bersatu dan menerima segala tindakan untuk beradaptasi. Pada level olahraga, semua kompetisi telah ditunda dan tidak memikirkan tanggal baru atau membuat prediksi,” kata Rubiales dikutip dari Marca.

“Ketika momennya tiba, kami akan memeriksa keadaan. Namun untuk sekarang kami masih belum bisa menentukan tanggal. Kami akan mulai berbicara ketika keadaan sudah normal,” ujarnya.

Hal sama berlaku pada kompetisi Serie A Italia. Sejauh ini Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) belum bisa memutuskan kapan kompetisi akan dimulai kembali.


Editor : Bagusthira Evan Pratama