Wacana Piala Dunia 2 Tahun Sekali, Presiden FIFA: Kesejahteraan Pemain Lebih Penting!

Cikal Bintang Raissatria · Jumat, 21 Januari 2022 - 21:01:00 WIB
Wacana Piala Dunia 2 Tahun Sekali, Presiden FIFA: Kesejahteraan Pemain Lebih Penting!
Presiden FIFA Gianni Infantino berjanji akan mengutamakan kesejahteraan pemain ketimbang jumlah pertandingan. Sebab, menurutnya, kesejahteraan pemain lebih penting. (Foto: AFP)

MANCHESTER, iNews.id- Presiden Federasi Sepakbola Dunia (FIFA), Gianni Infantino berjanji akan mengutamakan kesejahteraan pemain ketimbang jumlah pertandingan. Sebab, menurutnya, kesejahteraan pemain lebih penting.

Infantino baru saja mengadakan pertemuan di Inggris pada Kamis (20/1/2022) waktu setempat. Pertemuan itu membahas soal isu wacana Piala Dunia digelar 2 tahun sekali.

Wacana Piala Dunia 2 tahun sekali dicetuskan oleh mantan pelatih Arsenal, Arsene Wenger. Jika itu terlaksana akan menyengsarakan kesejahteraan pemain.

Kesejahteraan pemain akhir-akhir ini dianggap terancam setelah jadwal padat yang membuat sulit beristirahat. Untuk itu, banyak pihak langsung menolak mentah-mentah karena dianggap terlalu berlebihan dan tak memperhatikan kesejahteraan para pemain.

Menanggapi itu, Infantino mengaku sudah tahu wacana tersebut. Dia berjanji akan mengutamakan kesejahteraan para pemain dan mengesampingkan pembahasan mengenai wacana Piala Dunia dua tahun sekali.

"Itu benar-benar pertemuan yang hebat. Saya sangat senang para pemain menghubungi kami, khususnya saya, karena kami ingin benar-benar mendengarkan semua orang,” kata Infantino usai pertemuan tersebut, dilansir dari Daily Mail, Jumat (21/1/2022).

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: