Waspadai Indonesia di Piala AFF 2020, Pelatih Malaysia: Musuh Tradisi Kami

Rivan Nasri Rachman ยท Selasa, 21 September 2021 - 23:16:00 WIB
Waspadai Indonesia di Piala AFF 2020, Pelatih Malaysia: Musuh Tradisi Kami
Timnas Indonesia memetik poin perdana pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Mereka berhasil menahan imbang Thailand 2-2, Kamis (3/6/2021) malam WIB. (Foto: PSSI)

KUALA LUMPUR, iNews.id – Pelatih Tim Nasional (Timnas) Malaysia, Tan Cheng Hoe, merasa perjalanan timnya akan terasa sulit di ajang Piala AFF 2020. Pasalnya selain bersua tim kuat seperti Vietnam, Malaysia juga akan melawan musuh bebuyutan, yakni Timnas Indonesia.

Cheng Hoe mengaku tak ambil pusing dengan hasil undian grup Piala AFF 2020, di mana Malaysia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Indonesia, Kamboja, dan Laos. Pasalnya, dia merasa sudah cukup sering bertanding melawan keempat negara tersebut.

Bisa dikatakan Cheng Hoe sudah tahu gaya permainan dari empat tim yang akan dihadapinya di fase grup Piala AFF 2020. Namun, dia tetap tak bisa meremehkan lawan-lawannya itu, terutama Vietnam yang merupakan unggulan di kompetisi tersebut.

Selain Vietnam, Cheng Hoe juga mewaspadai Indonesia yang selalu tampil ngotot ketika bertemu Malaysia. Dalam sejarahnya, setiap kali Indonesia dan Malaysia bertemu, maka pertandingan akan berjalan menarik dan keras.

Maka dari itu Cheng Hoe menjadikan skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut ke dalam tim yang harus diwaspadai. Selain Vietnam dan Indonesia, dia juga tidak mau meremehkan Kamboja dan Laos yang berpotensi memberikan kejutan.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Halaman : 1 2

Bagikan Artikel: