Waspadai Indonesia di Piala AFF 2020, Pelatih Malaysia: Musuh Tradisi Kami

Rivan Nasri Rachman ยท Selasa, 21 September 2021 - 23:16:00 WIB
Waspadai Indonesia di Piala AFF 2020, Pelatih Malaysia: Musuh Tradisi Kami
Timnas Indonesia memetik poin perdana pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia. Mereka berhasil menahan imbang Thailand 2-2, Kamis (3/6/2021) malam WIB. (Foto: PSSI)

Apalagi Cheng Hoe juga tahu Kamboja yang sekarang memiliki sejumlah pemain yang berbakat. Sementara Laos yang berada di pot kelima pada undian grup Piala AFF 2020, menurutnya tetap bisa memberikan kesulitan. Jadi, dia sangat berharap para pemain Malaysia tetap fokus menghadapi siapa pun lawannya nanti.

“Saya kira undian kali ini tidak terlihat jauh berbeda, karena kami sering berjumpa, bahkan di tim tingkat di bawah umur. Jadi, saya rasa semua biasa menghadapi tim-tim tersebut,” terang Cheng Hoe, mengutip dari laman resmi Federasi Sepak bola Malaysia (FAM), Selasa (21/9/2021).

“Tentu saja kami tahu Vietnam adalah tim dijagokan di Grup B ini dan yang terpenting kami harus fokus dari satu pertandingan ke pertandingan lainnya. Pada saat yang sama, kami juga perlu fokus tidak hanya pada Vietnam, kami tahu Indonesia adalah musuh tradisi kami,” lanjutnya.

“Kami juga tidak bisa menganggap enteng Kamboja karena mereka memiliki pemain berbakat. Sementara Laos meski berada di pot kelima tapi kami harus selalu fokus di setiap pertandingan," imbuh pelatih berusia 53 tahun tersebut.

Nantinya pertandingan fase grup Piala AFF 2020 direncanakan akan mulai bergulir pada 5 Desember 2021 sampai 1 Januari 2022.

Editor : Dimas Wahyu Indrajaya

Bagikan Artikel: