Wenger Pernah Persilakan Wilshere Tinggalkan Arsenal

Abdul Haris ยท Kamis, 22 Maret 2018 - 15:42:00 WIB
Wenger Pernah Persilakan Wilshere Tinggalkan Arsenal
Jack Wilshere (Foto: INA FASSBENDER / AFP)

LONDON, iNews.id – Gelandang Arsenal Jack Wilshere mengaku Pelatih Arsene Wenger pernah mempersilakannya pergi dari Emirates Stadium di awal musim. Kontrak pemuda 26 tahun itu akan kedaluarsa di akhir musim ini. Dia juga terus dikabarkan didekati klub lainnya walau pun sebenarnya dia bisa pergi lebih cepat awal musim ini.

Saat bergabung dengan tim nasional Inggris jelang menjajal Belanda dan Italia, Wilshere mengatakan dirinya pernah mendapat garansi dari Wenger jika ingin meninggalkan Arsenal, klub yang membesarkan namanya itu, menyusul peminjaman dirinya ke AFC Bournemouth pada 2016/2017.

“Itu pembicaraan yang jujur. Semua orang tahu saya memiliki sisa satu tahun pada kesepakatan, dan telah dipinjamkan, cedera, dan tak benar-benar dalam rencananya. Dia hanya mengatakan:  ‘Saat ini kami tidak akan menawarkan Anda kontrak, jadi jika Anda bisa mendapatkannya di tempat lain, Anda bisa pergi,” tutur Wilshere, tentang pembicaraannya dengan Wenger, dikutip Soccerway.

Namun, kerja keras Wilshere memaksa Wenger memasukkannya dalam rencana tim utamanya. Sehingga, dia tampil 31 kali di semua ajang musim ini.

“Yang saya butuhkan adalah kejelasan di mana saya berdiri. Bagaimana perasaan saya setelah itu? Itu membuat saya berpikir. Dia mengatakan saya bisa berjuang untuk posisi saya, dan jika saya tampil bagus di Piala Liga, dan Liga Europa, saya punya kesempatan,” ujarnya.

“Sebelumnya, saya memiliki tiga atau empat pekan tersisa di jendela transfer tetapi saya tidak menemukan apa pun yang saya inginkan, dan pada saat yang sama saya tidak benar-benar fit. Jadi saya memutuskan untuk membangun kebugaran saya. Saya selalu memiliki keyakinan bahwa saya bisa kembali ke lini tengah, dan menjaga tempat saya, jika saya fit,” kata Wilshere.

Pria kelahiran 1 Januari 1992 itu mengatakan, situasi ini serupa dengan yang dialaminya tahun sebelumnya. Saat itu, dia kembali dari membela negara di Piala Eropa dan mengalami cedera engkel pada pramusim. Sehingga, untuk beberapa pertandingan pertama, dia tidak ada dalam tim.

“Saya tahu saya harus bermain di tahap karier saya ini, karena tahun sebelumnya saya telah kehilangan banyak pertandingan. Saya tidak bisa hanya datang dari bangku cadangan, jadi saya pergi ke Bournemouth. Banyak orang tidak setuju dengan keputusan itu, tetapi saya memainkan banyak permainan dan membuktikan pada diri saya bahwa saya masih bisa,” ucapnya.

“Jadi, ketika bos mengatakan saya bisa pergi, saya masih belum berpikir: 'Saya harus keluar dan bermain.' Itu lebih merupakan kasus untuk bisa sepenuhnya fit dan menunjukkan apa yang bisa saya lakukan. Ketika saya berada di Bournemouth, kembali ke sini selalu menjadi tujuan. Di sinilah saya ingin berada,” Wilshere menegaskan.

Editor : Abdul Haris