Wonderkid Barcelona Ini Tambah Rasa Portugal di Wolverhampton Makin Kental

Quadiliba Al Farabi ยท Minggu, 04 Juli 2021 - 21:51:00 WIB
Wonderkid Barcelona Ini Tambah Rasa Portugal di Wolverhampton Makin Kental
Francisco Trincao dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers (Foto: Barcelona Noticias)

WOLVERHAMPTON, iNews.id- Wonderkid milik Barcelona Fransisco Trincao resmi dipinjamkan ke Wolverhampton Wanderers. Trincao menambah daftar deretan pemain Portugal di Wolves.

Trincao resmi diumumkan Minggu (4/7/2021). Dia akan membela Wolves di musim 2021/2022 dengan opsi pembelian.

Trincao sebenarnya bermain cukup apik dalam beberapa laga saat membela Barcelona selama musim 2020/2021. Di antaranya, membantu Blaugrana mengamankan finis empat besar dan memenangkan Copa del Rey di bawah asuhan Ronald Koeman.

Perjalanan karir Trincao menunjukkan progress sejak pertama kali datang dari akademi Braga. Di umurnya yang masih 16 tahun saat itu, dia mampu menarik perhatian tim senior untuk mengorbitkannya.

Benar saja, pada 2018 hingga 2020, Trincao dapat tampil liga tertinggi Portugal bersama Braga. Di sela-sela penampilan apiknya, ia pun mulai mencoba peruntungan di skuad Timnas Portugal muda.

Pemain kelahiran Viana do Castelo, Portugal ini kembali menarik perhatian di Timnas Portugal U-19. Ia menjadi salah satu tim pemenangan yang mengantarkan Portugal juara Piala Eropa U-19 2018.

Ia pun menemukan penampilan terbaiknya di Braga dengan memberikan 33 partisipasi dan mencetak 8 gol. Ini lah yang membuatnya dilirik sebagai pemain potensial oleh Barcelona dan direkrut oleh Blaugrana dengan nilai transfer 16 juta euro atau 274 miliar rupiah.

Ia telah membukukan 42 penampilan dan mencetak 3 gol bersama Blaugrana. Itu pula yang membuat Trincao mengalami kenaikan harga dalam bursa transfer musim panas ini.

Editor : Ibnu Hariyanto

Halaman : 1 2